Bupati KSB Raih Penghargaan SWK dari Presiden,Juga Sabet Penghargaan iBangga dari BKKBN

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|
Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) meraih dua penghargaan bergengsi,piagam penghargaan berupa Satyalancana Wira Karya (SWK) diserahkan langsung Presiden RI, Joko Widodo dan Ibangga dari BKKBN pusat, dengan dua penghargaan ini menjadi bukti nyata prestasi Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W Musyafirin MM atas dedikasinya selama dua periode membangun Kabupaten Sumbawa Barat.

Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W Musyafirin MM menerangkan, SWK diberikan atas prestasi masyarakat dalam mendukung program Posyandu gotong royong dan keberadaan agen gotong royong. Sementara iBanngga dari BKKBN diberikan atas prestasi pimpinan Daerah dalam mewujudkan KSB sebagai kabupaten berkembang dalam bidang pembangunan keluarga berkualitas. SWK diberikan atas prestasi dan darma bakti kepada bangsa dan negara sehingga dapat dijadikan tauladan.

” SWK ini merupakan penghargaan tertinggi yang diserahkan langsung Presiden RI atas prestasi dan darma bakti kepada bangsa dan negara. Untuk bisa meraih penghargaan ini, setiap calon penerima mendapat penilaian ketat dari sekretariat militer kepresidenan.” kata Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin Jumaat (28/6/2024).

H.W.Musyafirin menyampaikan dengan berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan sekretariat kemiliteran Presiden dianggap berjasa sebagai kepala daerah yang berhasil melaksanakan pembangunan khususnya melalui bidang Bangga Kencana melalui program Posyandu gotong royong, inovasi desa berbasis kearifan lokal kebas stunting dan gizi sehat dengan melibatkan seluruh lintas sektor dan mitra kerja sebagai upaya penguatan intervensi spesifik dan sensitif sehingga menurunkan prevelensi stunting di KSB sebesar 10,5 persen di tahun 2023. Penghargaan ini akan diterima bupati KSB Sabtu (29/6/2024) yang diserahkan langsung Presiden RI di Jakarta.

Sementara penghargaan IBangga akan diterima H.W.Musyafirin Jum’at malam (28/6/2024). iBangga sendiri diukur lewat 3 dimensi, yakni ketentraman, kemandirian dan kebahagiaan. KSB meraih angka tertinggi di antara seluruh kabupaten / kota se NTB dengan angka 64, sekaligus menjadi wakil Provinsi NTB ditingkat nasional. Prestasi iBangga ini diraih H.W.Musyafirin dengan menempatkan KSB dalam 5 nominator terbaik dari 27 Provinsi. (PPID/ Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait