Bupati Lombok Utara NTB, Segera Wujudkan Bangun Kampus Politeknik

LOMBOK UTARA NTB.Beritalima.com|
Saat ini masyarakat di Kabupaten Lombok Utara (KLU) boleh berbangga hati sebab sebentar lagi di daerah Kabupaten sebelah utara Pulau Lombok ini tepatnya di Kecamatan Kayangan akan di bangun Kampus Politeknik.

Janji ini di ucapkan oleh Gubernur NTB DR. Zulkiflimansyah dalam sambutannya di acara Launching Sekolah mandiri energi di SMKN1 Lingsar Lombok Barat, jumat (31/01/2020). Gubernur mengatakan bahwa sebentar lagi di Kabupaten Lombok Utara akan segera di bangun Kampus Politeknik. Ini adalah hadiah dari pemerintah pasca musibah gempa bumi yang meluluhlantakkan kabupaten lombok Utara beberapa waktu yang lalu.

” Kami akan selalu mendukung akan terwujudnya Kampus Politeknik itu. Sekarang kan tinggal menunggu tanda tangan dari Dirjen Pendidikan Fokasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Apalagi semua persyaratan sudah terpenuhi. Tinggal Pak Bupati baik-baik saja kepada beliau. Biar cepat di tanda tangani.” Jelas Gubernur sambil bergurau.

Sudah waktunya Pemerataan pendidikan harus di perhatikan apalagi Lombok Utara memiliki daerah yang luas dan penduduknya yang banyak serta SDM yang cukup mumpuni.

Dengan berdirinya Kampus Politeknik di Lombok Utara nanti akan membantu Uneversitas Mataram dalam pengembangan program nya. Juga akan memunculkan sumber daya manusia yang hebat-hebat di Lombok Utara kedepannya. Tambah Gubernur.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Lombok Utara Dr. H Najmul Akhyar.SH,MH, saat di wawancarai wartawan MBB74 mengatakan, kita sudah siapkan semua kebutuhan terkait dengan berdirinya kampus Politeknik. Untuk lahan saja kita sudah siapkan lahan 15 hektar di Kecamatan Kayangan. Padahal lahan yang di butuhkan hanya 10 hektar. Sedangkan untuk persyaratan administrasi dan yang lainnya sudah lama kita ajukan. Sekarang tinggal menunggu tanda tangan dari pak Dirjen saja. Terangnya.

Terkait dengan jurusan ada empat yaitu Pariwisata, Pertanian, Perikanan dan Kelautan. Karena jurusan yang di pilih ini adalah kebutuhan yang setrategis untuk masyarakat di wilayah kami. Jika kampus ini nanti berdiri bernama Politeknik Negeri Lombok Utara. Tambah Bupati.

Menanggapi permasalahan ini Dirjen Kementrian Pendidikan DR.Ir. Suwignyo M.Eng.Sc. yang hadir dalam acara Launching Sekolah Mandiri Energi di Lingsar menjelaskan akan segera mewujudkannya.
Dan pihaknya sangat mendukung sekali dengan akan di bangunya Kampus Politeknik tersebut.

Kabupaten Lombok Utara adalah kabupaten termuda di pulau lombok. Panorama yang indah membuat Kabupaten ini terkenal sampai ke mancanegara. Destinasi wisata Gili Trawangan memikat wisatawan, baik lokal maupun internasional. Belum lagi di Gili-gili yang lain. Indahnya panorama alam bawah lautnya nomor satu di dunia.

Namun semenjak bencana alam gempa bumi yang mengguncang Nusa Tenggara Barat beberapa waktu yang lalu kerusakan paling parah ada di wilayah kabupaten ini. Ribuan rumah penduduk rata dengan tanah, infrasetruktur dan fasilitas umum tak bisa di gunakan, korban jiwa pun berjatuhan. Tapi sekarang Kabupaten ini sudah bangkit, perkonomian sudah pulih. Trauma musibah gempa masyarakatnya perlahan-lahan hilang seiring dengan waktu.

Dengan adanya Kampus Politeknik ini nantinya akan memberikan impian indah bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Lombok Utara. Impian menjadi daerah yang maju yang bisa tampil berprestasi seperti daerah-daerah lain di Indonesia. ( Sahnun).