Bupati Lumajang Memberi Fasilitas Pendopo Untuk Peringatan Natal Kepada Kaum Kristiani

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com-
Natal bersama BKSAG, TNI, POLRI, dan ASN Kabupaten Lumajang, di Pendopo Kabupaten Lumajang. Kamis malam (17/01/2019).
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML.(Cak Thoriq) memberikan fasilitasi kepada semua umat beragama untuk menggunakan Pendopo kabupaten Lumajang dalam kegiatan keagamaan.

Dalam sambutannya sebagai undangan cak Thoriq mengatakan, bahwa pendopo kabupaten itu milik masyarakat Lumajang. “Ini penghormatan kami terhadap semua umat beragama, rumah dinas kami terbuka untuk siapapun. Siapapun boleh datang, siapapun boleh menyampaikan pendapat usulan atau saran”, ujar cak Thoriq.

Senada dengan Cak Thoriq, Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si.(bunda Indah) juga mempersilahkan masyarakat untuk menggunakan Pendopo kabupaten Lumajang untuk kegiatan keagamaan. Menurut Bunda Indah perbedaan iman bukan penghalang untuk bersama membangun Lumajang. Bahkan, bunda Indah menegaskan, “Setiap tahun boleh Natal di sini (pada, red.). Ini rumah rakyat, rumah kita bersama. Kita memang berbeda iman, tapi saya yakin kita bisa membangun Lumajang bersama”, tegas bunda Indah.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Lumajang, Drs. Muhammad Khoiri, M.Pd., menegaskan, bahwa kerukunan umat beragama di Kabupaten Lumajang sangat baik. Persoalan terkait hubungan antar umat beragama, sudah tidak ada. Khoiri mengungkapkan, “persoalan antara umat beragama sudah selesai, semua saling menghormati antara umat yang satu dengan yang lainnya, saling menyayangi antara umat beragama”, ujar Khoiri.

Di sisi lain, Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG) kabupaten Lumajang, Isac Setiawan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah karena telah memberikan fasilitas, sehingga BKSAG dapat menyelenggarakan perayaan Natal di Pendopo Kabupaten Lumajang.

Sedangkan Ketua Panitia Penyelenggara, Pdt. Jackson Markus Siahaan melaporkan bahwa perayaan natal kali ini merupakan yang paling banyak diikuti oleh umat kristiani di Kabupaten Lumajang. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *