Bupati Madiun Berharap Desa Kepel Menjuarai Lomba Gotong Royong Tingkat Jawa Timur

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Setelah sehari sebelumnya melakukan penilaian presentasi, Tim Penilai Lapang Pelaksana Terbaik Gotong Royong Provinsi Jawa Timur, melanjutkan klarifikasi lapang di Desa Kepel Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Kamis 4 Agustus 2022.

Tim penilai yang dipimpin Tri Yuwono, didampingi Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, dan Wakil Bupati H. Hari Wuryanto.

Dalam sambutan, Bupati Madiun, H. Ahmad Damami, mendaskan, pihaknya tidak melakukan intervensi sama sekali atas terpilihnya Desa Kepel sebagai juara I tingkat kabupaten yang otomatis mewakili Kabupaten Madiun di tngkat Provinsi Jatim.

“Semua mengalir begitu saja, karena yang melakukan penilaian adalah OPD terkait. Saya yakin penilaian pasti fair. Saya berharap Desa Kepel membawa harum nama Kabupaten Madiun,” harap H. Ahmad Dawami.

Budaya gotong royong, lanjutnya, wajib ‘diuri-uri’, karena selain warisan nenek moyang, jika semua mengandalkan dana pemerintah maka tidak akan menyelesaikan masalah. Oleh karenanya, partisipasi dan kebersamaan masyarakat sangat penting untuk membangun daerahnya mengingat gotong royong merupakan refleksi rasa turut memiliki akan tanah kelahirannya.

“Yang kita kejar bukan semata piala, namun kegiatan ini benar-benar bisa memupuk rasa gotong royong di Desa Kepel maupun desa lainnya,” tandasnya. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait