Walikota Siap Ciptakan Kota Madiun Sebagai Kota Ramah Bagi Penyandang Difabel

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, terus berupaya menyediakan fasilitas umum yang mumpuni bagi seluruh elemen masyarakat. Tak terkecuali bagi para penyandang disabilitas.

Salah satunya, pembangunan trotoar yang berstandar internasional di jalanan protokol Kota Madiun. Misalnya, di Pahlawan Street Center.

Hal ini diungkapkan Walikota Madiun, H. Maidi, saat menggelar pertemuan dengan pekerja seni, pelaku ekonomi kreatif, pegiat lingkungan dan LSM di Kantor Kelurahan Taman, Kamis 4 Agustus 2022.

Dalam kegiatan ini, walikota juga bertemu dengan penyandang disabilitas di wilayah Kelurahan Taman.

“Difabel juga kita perhatikan. Apa yang kurang, silakan disampaikan,” pesan H. Maidi.

Beragam usulan pun mengemuka. Salah satunya, terkait penyediaan fasilitas akses jalan untuk lokasi wisata di Kota Madiun agar lebih mudah bagi pengguna kursi roda.

Usulan inipun langsung ditanggapi oleh walikota dengan memerintahkan OPD membangun akses jalan yang dimaksud. Seperti di Taman Hijau Demangan. Sedangkan, kawasan wisata baru seperti PSC sudah menyediakan akses bagi pengguna kursi roda.

“Saya harap, semua kebutuhan warga tercukupi. Kita sudah mendapatkan pengakuan internasional. Ini harus kita pertahankan dan kita tingkatkan,” tandasnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (nomor 2 dari kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait