Bupati Madiun Hadiri Raker DPC FKDT

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, menghadiri Rapat Kerja Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) di Pondok Pesantren Wisma Wisnu, Jeruk Gulung, Kecamatan, Balerejo, Kabupaten Madiun, Minggu (25/2), kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun, H. Muhtarom, mengucapkan selamat atas terlaksananya Rapat Kerja DPC FKDT Kabupaten Madiun Tahun 2018.

“Mudah mudahan rapat kerja yang diselenggarakan pada ini menghasilkan dan dapat menjabarkan hasil musyawarah FKDT Cabang Kabupaten Madiun”, kata H. Muhtarom.

Menurutnya lagi, pendidikan yang berkarakter memang efektifnya dimulai dari Madrasyah Diniyah. Alasannya, karena Madrasyah Diniyah bernuansa agama dengan pembelajaran beragama. “Baik pasti akan memiliki tata krama yang baik,” tambahnya.

Perda Kabupaten Madiun tahun 2016, pada pasal 34 G menyebutkan bahwa untuk anak sekolah yang beragama Islam harus mampu menulis dan membaca alquran. Dan pada Peraturan Bupati (Perbup), sebagai persyaratan untuk masuk dari sekolah SD ke SMP, harus mempunyai piagam khatam alquran atau Madrasyah Diniyah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Madiun, kami mengucapkan terimakasih dan selamat atas tergelarnya atau terlaksana Raker FKDT Kabupaten Madiun. Semoga menghasilkan sesuatu dan programnya harus sesuai dengan apa yang benar-benar dibutuhkan,” pungkas H. Muhtarom.

Turut hadir pada acara diantaranxa para kyai, ulama, pengurus PW FKDT Jawa Timur dan dari Kementrian Agama Kabupaten Madiun. (Rohman/Dibyo).

Ket. Foto: H. Muhtarom (nomor 3 dari kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *