Bupati Madiun Pimpin Upacara Terima Pataka Jer Basuki Mawa Beya

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, menjadi inspektur upacara (Irup) serah terima Pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur,di Pendopo Ronggo Djoemeno, Jumat 30 September 2022.

Sebelumnya, Pataka Jer Basuki Mawa Beya bermalam di Kabupaten Ngawi, sebelum akhirnya oleh tim kirab setempat diserahkan ke Bupati Madiun.

Dalam kesempatan ini, bupati selaku inspektur upacara juga membacakan Rita Prasasti.

Saat memasuki Kabupaten Madiun, iring-iringan tim kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya sempat menyita perhatian warga, dan disambut seni bela diri pencak silat di pintu gerbang Pendopo Ronggo Djoemeno, Caruban.

Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini juga akan bermalam di Kabupaten Madiun. Karenanya seusai upacara, Pataka Jer Basuki Mawa Beya oleh Bupati dilepas menuju Kantor Sat Pol PP sebelum paginya diserahkan ke Kabupaten Nganjuk.

Bupati mengatakan, makna kirap ini bagaimana Pemkab Madiun bersinergi dengan Pemprov Jawa Timur, pemerintah pusat dan wilayah sekitar.

“Ini menandakan bahwa kita bekerjasama dengan semuanya untuk bisa menjalankan pembangunan. Mengenai program dan kegiatan, pasti ada kesesuaian. Karena di Kabupaten Madiun ketika membahas RAPBD pasti ada penyesuaian dengan Pemprov Jatim,” ucap H. Ahmad Dawami.

Hadir dalam upaca ini diantaranya Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto, Sekda Tontro Pahlawanto, Forkopimda dan pimpinan OPD dilingkup Pemkab Madiun. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (nomor 2 dari kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait