Bupati Madiun Resmikan Puluhan Proyek TA 2016

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Muhtarom, meresmikan puluhan proyek yang tersebar di beberapa wilayah kecamatan. Peresmian ini, secara simbolis dilakukan di Kantor Kecamatan Kare, Selasa 7 Maret 2016.

Hadir dalam peresmian ini diantaranya ketua DPRD Joko Setijono, Wakil Bupati H. Iswanto, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Asisten, Staf Ahli, Komisi D DPRD dan undangan lainnya. Termasuk perwakilan pedagang dari pasar Nglames Kecamatan Madiun dan pasar Sambirejo Kecamatan Jiwan.

Sebelum memberikan sambutan, begitu tiba di lokasi, bupati langsung mendengarkan pemaparan dari kepala bidang (Kabid) maupun kepala OPD terkait mengenai keadaan proyek sebelum dibangun dan sesudah dibangun. Diantaranya proyek pembangunan Pasar Sambirejo yang kini tampak bersih dan megah.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Madiun, H. Muhtarom, mengatakan, secara umum kegiatan kontruksi proyek tahun 2016, sudah bagus. “Saya mendapat laporan dari pak Wabup (H. Iswanto), kegiatan kontruksi tahun 2016, bagus. Saya ucapkan terima kasih kepada rekanan,” kata H. Muhtarom, dalam sambutannya.

Bupati juga berpesan, agar rekanan membersihkan sisa material bekas proyek. “Yang belum rapi, proyek harus dirapikan. Jangan sampai ada sisa-sisa yang menumpuk,” pesan H. Muhtarom.

Sedangkan kepada Kepala Pasar yang bangunannya baru diresmikan, bupati meminta jangan sampai menambah kios yang bukan pada tempatnya. Karena hal tersebut membuat tidak nyawan terhadap para pedagang yang sudah ada maupun orang yang sedang berbelanja.

“Jangan ada penambahan kios yang tidak perlu. Kepada para pengguna bangunan, meski itu milik pemerintah, tolong merasa handarbeni (memiliki) dengan cara dirawat dengan baik,” pintanya.

Usai memberikan sambutan, bupati kemudian menandatangi empat prasarti sebagai tanda proyek telah diresmikan. Yakni untuk Pasar Sambirejo, Nglames, Kantor Kecamatan Kare dan Madiun. Dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) kepada empat orang perwakilan pedagang.

Untuk diketahui, beberapa proyek yang diresmikan, diantaranya, Pasar Sambirejo, jembatan Tokol, Ngale, pavingisasi jalan Kelurahan Nglames, Puskermas Jiwan, Kebonsari, ruang rawat inap Paru di RSUD Caruban, kantor Dinas Perpustakaan dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Caruban. (Adv/Dibyo).

Foto: Dibyo/beritalima.com

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *