Bupati Madiun Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Oleh TNI AU di Desa Meteseh dan Jiwan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka memperingati HUT Wanita Angkatan Udara (Wara) ke-58, TNI AU Lanud Iswahyudi, Magetan, Jawa Timur, menggelar vaksinasi massal di Desa Meteseh dan Jiwan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Selasa 10 Agustus 2021.

Kegiatan ini, dalam rangka mendukung pemerintah dalam melaksanakan serbuan vaksin dalam percepatan pembentukkan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Sekitar 1.000 dosis vaksin Covid 19 jenis Sinovac, disuntikkan kepada masyarakat di dua desa tersebut.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, bersama jajaran Forkopimda meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksakan di balai desa setempat.

Bupati juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi ini, karena sebagian besar petugasnya adalah perempuan (Wara). Menurutnya peran wanita untuk menjaga keluarga dan lingkungan sangat dibutuhkan.

“Terimakasih kepada Wara Lanud Iswahjudi yang telah mengadakan vaksinasi untuk warga Desa Metesih dan Desa Jiwan,” ucap H. Ahmad Dawami.

Ketua Panitia HUT Ke-58 Wara TNI AU Lanud Iswahyudi, Lettu Kes dr. Triningsih M. Parhusip, berharap, pelaksanaan vaksinasi ini dapat membantu mengurangi penyebaran Covid-19.

“Kami sangat bahagia karena Wara dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tutur Lettu Kes dr Triningsih.

Pelaksanaan vaksin ini juga dibantu oleh perangkat desa setempat. Peserta vaksin diatur sesuai waktu yang telah ditentukan di undangan agar tidak menimbulkan kerumunan.

Salah satu penerima vaksin, Murdokas (48), mengaku merasa senang telah mendapat vaksin dosis pertama.

“Pekerjaan saya sebagai terapis sangat berisiko, jadi senang sekali mendapat undangan vaksin ini. Semoga kedepannya semua bisa terus sehat”, harapnya. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (tengah) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait