Bupati Malang Kembali Mutasi Ratusan Pejabat Eselon

  • Whatsapp

KABUPATEN MALANG, beritalima.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang kembali melakukan mutasi pejabat, sebanyak 229 orang pejabat dilantik langsung bupati Malang yang terdiri dari 37 orang pejabat eselon II, dan eselon III, sedangkan sisanya merupakan pejabat eselon IV, hal itu dilakukan untuk penyegaran jabatan baik rolling (tukar posisi) maupun promosi, di Pendopo Agung jalan Agus Salim Kota Malang.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Malang No.821.2/421/35.07.201/2017 tentang pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Kabupaten Malang tertanggal 7 Agustus 2017. Sebagaimana yang disebutkan sesuai Surat Keputusan tersebut, beberapa pejabat yang menduduki jabatan baru.

“ Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar meningkatkan kualitas dalam bekerja dan berusaha, serta bertekad untuk meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat,” kata Rendra Kresna Bupati Malang dalam sambutannya, Senin (07/08).

Menurut Rendra dengan adanya mutasi jabatan ini adalah sebagai bagian dari penyegaran dan peningkatan kinerja pejabat serta mengisi beberapa pejabat yang kosong.

“Banyak jabatan yang didefenitifkan karena masih Plt, seperti posisi Sekcam ada yang dipromosikan menjadi Camat. Hal ini dilakukan guna wujudkan peningkatan kinerja, kualitas kepemimpinan profesionalitas dan mengasah kreatifitas serta memiliki etos kerja yang tinggi,” tegasnya.

Adapun beberapa pejabat yang dilantik yakni, Kepala bagian hubungan masyarakat dan Protokol yang sebelumnya dijabat oleh Dr. Ir. Budiar, MSi. yang saat ini menjabat sebagai Asisten Administrasi Sekda diisi oleh Drs. Suwadji, S.IP., M.Si. yang sebelumnya menjadi Camat Pakisaji.

Selanjutnya Ir. Djaka Ritamtama, MM. yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan, kini menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, selanjutnya Drs. Abdul Rachman Firdaus, MSi. yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, sekarang menjadi Asisten Pemerintah Kesejahteraan Rakyat Sekda. Sedangkan Dr. Rachmat Hardijono S.Sos., M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Administrasi Sumber Daya Alam menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan.

Beberapa yang dilantik tersebut terdiri 10 Kepala Dinas (Kadis), Kepala Bagian (Kabag) 4 orang,17 Camat, Staf Ahli sebanyak 2 orang, Assisten juga 2 orang serta 5 Lurah dan pejabat eselon IV lainnya. [ghizzo]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *