Bupati Manggarai Buka Puasa Bersama di Kecamatan Satar Mese Barat

  • Whatsapp

Ruteng, NTT (beritalima.com) – Bupati Kabupaten Manggarai, Deno Kamelus bersama Forkopimda beserta SKPD setempat menggelar buka puasa bersama umat muslim di kampung Nanga, Kecamatan, Satar Mese Barat, Rabu (29/6) lalu.

Acara buka puasa bersama umat muslim di kabupaten Manggarai merupakan tradisi pemerintah kabupaten Manggarai sejak pemerintahan sebelumnya Bupati Christian Rotok dan Wakil Bupati Deno Kamelus.

“ Tradisi kami akan lanjutkan pada pemerintahan sekarang dan seterusnya siapapun pemimpin”, kata Bupati Manggarai Deno Kamelus.

Pemerintah mempunyai kewajiban untuk selalu bersama rakyat dari semua agama yang resmi, baik suka maupun duka.

Hal lain khusus pada kepemimpinan (Deno-Madur) acara buka puasa kali ini sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih keseluruh masyarakat di Kecamatan Satar Mese ini karena sudah melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai dengan tenang dan damai. Kalaupun ada riak – riak kecil yang terjadi pada saat Pemilu Kada baru – baru ini, itu warna demokrasi dan saatnya kita harus mampu merekonsiliasi untuk kita tetap bersatu membangun Manggarai menuju “ Manggarai Yang Maju, Makmur, Sejahtera, Adil Merata dan di ridohi oleh Tuhan Yang Maha Esa” sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Dikatakan Deno, salah satu kegiatan yang menjadi perhatian pemerintah saat ini adalah pemerintah berkantor di desa dan bekerja di desa setiap bulan selama dua hari. “ Ini maksudnya agar kita mengetahui secara langsung kondisi masyarakat di desa sehingga kita bisa mengetahui secara persisi masyarakat yang sangat miskin, miskin dan hampir miskin. Dari situlah kita membangun Manggarai ini lima tahun kedepannya”, ujarnya.

Dalam hikmah puasa yang disampaikan oleh tokoh muslim Nanga Ramut, Kecamatan Satar Mese, Abas Marzuki mengatakan, manfaat dari puasa adalah selain sebagai pengendalian diri, kita juga harus mampu saling memaafkan agar hasil dari puasa itu kita dapat rasakan.

“ Saya minta kepada seluruh umat muslim di Kecamatan Satar Mese ini khususnya agar kita mampu hidup bersama dengan agama lainnya karena di mata Allah SAWtidak ada satupun yang mengatakan agama itu ini yang benar. Di Mata Allah semua agama baik tingga kita – kita sebagai pengikutnya mampu menjalankan sesuai perintahNya”, kata Abas (Ang/Humas Manggarai).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *