Bupati Mohamad Lahay Pimpin Upacara HUT ke-16 Kabupaten Touna

  • Whatsapp

Ampana, beritalima.com – Bupati Kabupaten Tojo Una Una (Touna ) Mohamad Lahay, SE. MM pimpin upacara peringatan HUT ke-16 Kabupaten Touna , Rabu (18/12) pagi, di Lapangan Eks STQ Jalan Merdeka Kecamatan Ratolindo.

Upacara Hari Jadi Kabupaten Tojo una una Ke-16 berlangsung dengan khidmat.peserta upacar semua mengenakan pakaian adat khas Kabupaten Touna , terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri, pelajar, tokoh adat, dan masyarakat di lingkungan Pemkab Touna .

Bupati touna, Mohamad Lahay,SE,MM dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten tojo una una merupakan salah satu kabupaten di provinsi sulawesi tengah. yang beribukota di ampana dan dibentuk berdasarkan undang-undang no 32 tahun 2003 tentang pembentukan kabupaten tojo una una di provinsi sulawesi tengah.

Mohamad Lahay menyampaikan, seiring dengan bergantinya waktu,hari,bulan dan gergantinya tahun tidak terasa kabupaten tojo una una telah berusia remaja,dimana 18 Desember 2019 tepat berusia 16 Tahun adalah rentang perjalanan yang penuh dengan romantika dan dinamika sejarah

“sebagai masyarakat kabupaten tojo una una kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran,kepada pendahulu dan pendiri kabupaten tojo una una dengan hormat kami meyampaikan terima kasih yang takterhingga atas jasa dan pengabdian ” tuturnya.

Dengan ucapan rasa syukur, Peringatan Hari Jadi Kabupaten tojo una una Ke-16 ini menjadi titik tolak lahirnya perubahan,berubah untuk menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik yang mandirih dan sejahterah“ tambah Mohamad Lahay

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Mahmud Lahay SE MSi didaulat membacakan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Tojo Una Una.

Upacara dihadiri juga Anggota DPR RI Anwar Hafid, Anggota DPRD Provinsi Bonny Lahay, Sekda, Anggota DPRD Touna, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri, pelajar, tokoh adat, dan masyarakat di lingkungan Pemkab Touna .(HW/CH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *