Bupati Mojokerto Buka Workshop Pengelolaan Isu Dalam Rangka Menjaga Citra Instansi Pemerintah Daerah

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com- Guna memberi pemahaman terhadap ilmu tentang informasi Media, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mojokerto mengelar Workshop Jurnalistik untuk Kepala OPD, Kabag dan Camat sekabupaten Mojokerto di Grand Whiz Hotel, Trawas. Senen (21/11/2022) Malam.

Kegiatan yang berlangsung Dua hari tersebut. dimulai hari Senen Tanggal 21 November hingga Selasa Tanggal 22 November 2022 dengan mengambil tema ” Pengelolaan Isu Dalam Rangka Menjaga Citra Instansi Pemerintah Daerah” dan dibuka langsung oleh Bupati Mojokerto dr Hj. Ikfina Fahmawati M.Si dengan menghadirkan narasumber Gani Kartiwa Adiwisastra Direktur PT Indonesia Indikator.

Dalam Laporanya, Kadis Kominfo Kabupaten Mojokerto Drs. Ardi Septianto, M.Si menyampaikan, Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan citra positif instansi pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto kepada masyarakat.

Selain itu juga.untuk membantu OPD dalam pengelolaan informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat, serta menyampaikan isu-isu yang positif dan publikasi untuk membangun citra positif Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para OPD agar mampu menangkal berita negatif dan mempublikasikan program pemerintah ke masyarakat” kata Ardi dalam laporanya.

Sementara itu, Bupati Mojokerto dr Hj Ikfina Fahmawati M.Si, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah acara yang penting, karena seiring dengan perkembangan jaman, sebelum maraknya media sosial saat ini, dulu jendela-jendela informasi dan pemberitaan sangat terbatas karena pemberitaan saat itu hanya melalui media konvesional dan cetak

” Kita harus mengikuti perkembangan Media, kalau dulu hanya ada media konvensional, sekarang dengan adanya media sosial dan era digital mari kita manfaatkan untuk menyampaikan program-program pemerintah yang dilaksanakan bisa dibaca oleh masyarakat” kata Bupati

Dengan adanya media sosial dan dunia Digital yang sangat marak ini, mari kita manfaatkan untuk mengkonter pemberitaan yang negatif dengan positif terkait publikasi untuk membangun citra

“Mari kita tunjukan kepada masyarakat kalau kita pemerintah itu bekerja, mari kita sampaikan hal-hal yang paling terkecil kita sampaikan ke masyarakat, agar masyarakat paham kalau Pemerintah hadir dan betul-betul bekerja” kata bupati Ikfina.

Bupati juga menyampaikan, agar para OPD, Kabag dan Camat yang hadir dalam Worshop untuk tetap fokus dalam bekerja dan tidak terpengaruh dalam situasi politik

” Saya berharap para OPD, Kabag dan para Camat bekerja secara propesional dan berkomitmen membangun Kabupaten Mojokerto” pungkas bupati.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Narasumber Gani Kartiwa Adiwisastra dengan tema “Fakta dan tantangan publikasi Pemerintah Kabupaten Mojokerto”. (Kar/Adv)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait