Bupati: Nilai SAKIP Pemkab Bondowoso Dari CC Naik ke BB

  • Whatsapp
www.beritalima.com

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah kabupaten Bondowoso meraih penghargaan predikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) BB tahun 2017, yang mana sebelumnya SAKIP Pemkab Bondowoso berpredikat CC.

Nilai predikat BB ini merupakan sebuah prestasi yang sangat baik karena mengalami lompatan signifikan. Dimana dari predikat CC langsung naik ke BB tanpa harus ke predikat B.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Bondowoso Drs Amin Said Husni saat acara Kunjungan kerja (Kunker) di wilayah kerja 3. Menurut Bupati apa yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso merupakan kerja keras semua perangkat daerah untuk menaikkan nilai SAKIP Bondowoso.

“Alhamdulilah ini seperti yang kita lihat, kita memperoleh hasil yang cukup menggembirakan bahkan ada lompatan nilai mestinya. Biasanya itu dari CC itu ke B dulu tapi, alhamdulillah berkat krja keras dan tekad kita semua dari CC langsung ke BB,” ungkapnya Senin (05/02).

www.beritalima.com

Lebih lanjut menurut Bupati dalam istilah penilai ada BB sedang dan ada BB gemuk, sedangkan untuk Kabupaten Bondowoso ini berhasil mendapatkan penilaian dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) itu BB gemuk.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“BB gemuk itu artinya selangkah lagi selangkah lagi kita bisa mencapai kualitas yang tertinggi yaitu predikat nilai A. Saya bertekad mudah-mudahan disisa waktu tahun 2018 ini kita masih bisa menyempurnakan lagi kekurangan itu, sehingga kita bisa memperoleh hasil akuntabilitas kinerja dengan predikat A,” tutur Bupati 2 periode ini.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Predikat nilai BB ini tentunya tidak lepas dari semua peranan aparat pemerintah mulai dari tingkat atas sampai tingkat bawa yang sudah susah payah untuk memperbaiki kinerjanya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua stakeholder mulai tingkat Kabupaten sampai desa yang sudah ada kemauan dan tekad yang cukup besar untuk bisa memperbaiki kinerja kita. Harapan saya pada tahun 2018 ini bisa menuntaskan semuanya dengan baik,” imbuhnya. (*/Rois)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *