beritalima.com

Bupati Pamekasan Buka Ajang Grand Final Kacong Cebbhing 2020

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan, didampingi Ibu Nayla istrinya saat foto bersama dengan pemenang Kacong Cebbhing 2020 di Madhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Sabtu (10/10/2020) malam.

PAMEKASAN, Beritalima.com| Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) melalui Pemerintah Pamekasan membuka ajang Grand Final Pemilihan Kacong Cebbhing 2020. Acara tersebut secara resmi di buka Langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, di Madhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Sabtu (10/10/2020) malam.


Hadir dalam acara itu Sekretaris Daerah Totok Hartono, jajaran Forkopimda Kabupaten Pamekasan, Kacong Cebbhing Pamekasan 2016 hingga 2019 dan beberapa tamu undangan lainnya.
 Bupati Baddrut Tamam, mengatakan, bahwa ajang pemilihan Kacong Cebbhing 2020 ini merupakan ajang yang luar biasa bagi masa depan generasi muda.  “Ruang gerak generasi muda di pamekasan harus selalu didorong untuk terciptanya sumber daya manusia yang berdaya saing. Etos kerja masyarakat Madura juga mendukung terbentuknya atmosfer tersebut,” ucapnya ketika sambutannya. Sabtu (10/10/2020) malam.


Dalam ajang Kacong Cebbhing, kata Badrut Tamam, diikuti oleh putra putri terbaik yang berbakat, berintegritas, cerdas, dan memiliki komitmen untuk mempromosikan Kabupaten Pamekasan, bahkan hingga ke tingkat dunia.
“Harapannya agar nanti para generasi muda bisa mencintai dan mensosilisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya kebudayaan itu,” terangnya.


“Saya harap pelaksanaan Kacong Cebbhing ini bisa menghasilkan generasi dan sumber daya baru yang berkomitmen mencintai kebudayaan serta mampu berpikir untuk mewujudkan masyarakat yang makmur sejahtera,” harapnya.
Sementara itu, Plt Kadisparbud Pamekasan, Nurul Widiastuti, mengatakan, Kabupaten Pamekasan memiliki beragam potensi wisata dan kebudayaan. Sehingga diperlukan kerjasama seluruh elemen baik pemerintah dan masyarakat untuk menggali potensi tersebut.


Ia juga menambahkan bahwa pada dasarnya maksud dan tujuan Pemilihan Kacong Cebbhing Pamekasan ini untuk mencari generasi muda terbaik Pamekasan yang merepresentasikan putra putri daerah, serta menjaga dan mempromosikan potensi pariwisata dan budaya daerah Pamekasan.(Adv)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait