Bupati Pamekasan Mulai Serahkan Mobil Sehat ke Sejumlah Desa

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com |Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, mulai Serahkan mobil sehat ke sejumlah Desa yang ada di 13 Kecamatan yang tersebar di 178 Desa. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dengan disaksikan jajaran Forkopimda serta Ketua DPRD Pamekasan, Rabu (20/05).

Penyerahan awal, sebanyak 15 mobil sehat yang diserahkan di Lapangan Mandhepa Agung Ronggosukowati. Selain penyerahan mobil sehat, bupati juga meresmikan Pamekasan Call Centre (PCC).

Bacaan Lainnya

Usai acara, Bupati Pamekasan mengatakan, penyerahan mobil sehat itu merupakan salah satu dari lima program prioritas Pemkab Pamekasan dimasa kepemimpinannya.

“Intinya, pemerintah ingin memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di bidang kesehatan dengan konsep Call Care yang artinya layanan kesehatan antar jemput, orang yang sakit tinggal telpon akan dijemput dan setelah sehat telepon lagi akan diantar kerumah,” ucapnya Baddrut Tamam Rabu (20/05).

Menurutnya, mobil yang siap didistribusikan ke Desa-desa sebetulnya ada sekitar 70 lebih mobil, namun karena belum lengkap secara keseluruhan jadi hanya 15 unit yang diserahkan. Sementara sisanya menyusul.

“Aslinya yang sudah siap dan sudah ada digudang itu ada 70 hingga 90 unit mobil yang siap disalurkan, namun karena masih ada beberapa hal yang perlu dilengkapi dan kita akan salurkan secara bertahap,” Jelasnya.

Lebih lanjut mantan anggota DPRD Provinsi ini mengatakan, program mobil sehat antar jemput orang sakit merupakan satu-satunya di Jawa Timur.

“Kita perlu bangga punya pelayanan kesehatan seperti ini, karena merupakan satu-satunya di Jawa Timur,” jelas Bupati Pamekasan.

Perlu diketahui, dimasa kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Raja’e terdapat lima program prioritas utama yang sudah dicanangkan diantaranya pertama Reformasi Birokrasi, kedua Layanan Kesehatan, ketiga Pendidikan keempat pertumbuhan ekonomi dan yang kelima infrastruktur yang berkeadilan.[An]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait