, , , , ,

Bupati Pamekasan Resmikan PKPM di Kelurahan Kangenan

oleh -413 views
Ketika Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, sedang menggunting pita dalam peresmian PKPM di Kelurahan Kangenan didampingi Forkopimka, Kepala Dinas DLH dan lurah.[Foto Andy.k]

PAMEKASAN, Beritalima.com|Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, meresmikan Pusat Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat(PKPM), di kelurahan Kangenan, Kecamatan Kota, Kabupaten Pemekasan, Madura, Jawa Timur.

Disamping itu juga bupati Pamekasan secara simbolis menyerahkan SK RT masa bakti 2019-2022.

www.beritalima.com

Acara tersebut dihadiri oleh forkopimka, Lurah, ketua RT RW, pengurus PKK dan para tamu undangan lainnya.

Namun sebelum di buka kegiatan peresmian tersebut, Bupati Pamekasan disambut dengan pembacaan Sholawat yang diringi tabuan Hadrah. Selanjutnya bupati Pamekasan bersama Forkopimka menyantuni beberapa anak yatim di Kelurahan Kangenan.

ketua panitia Agus Rianto, mengatakan, bahwa kegiatan peresmian PKPM dan sekaligus penyerahan SK RT secara simbolis yang pertama kalinya diadakan di Kelurahan Kangenan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Menurutnya pada Tahun 2012 Kantor Prasarana yang dulunya bersumber dari PMPM Mandiri, masih digunakan untuk kegiatan Budi daya kambing etawa.

Lalu atas pengajuan pihaknya bersama masyarakat melalui Camat, ke Bupati Pamekasan, akhirnya prasarana ini digunakan untuk segala kegiatan yang berkenaan dengan aktivitas pemberdayaan masyarakat. Dan sekarang gedung pembangunannya dijadikan kantor Pendopo Kelurahan Kangenan.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bupati Pamekasan Baddrut Tamam, yang telah meresmikan kegiatan ini semoga kedepannya kelurahan Kangenan yang bermimpi untuk menjadi kelurahan tematik bisa tercapai,”tuturnya Agus ketika sambutannya di pendopo kelurahan yang baru, Senin 24/02/2020).

Sementara itu Bupati Pamekasan Baddrrut Tamam, mengucapkan selamat kepada semua RT yang secara resmi telah menerima SK di kelurahan Kangenan.

Baddrut Tamam, berharap dengan diberikannya SK kepada semua RT dapat memacu semangat etos, pengabdian kerja untuk kedepannya.

“Kami ucapkan selamat kepada semua RT yang telah menerima SK. Semoga dapat memacu semangat etos kerja untuk pengabdiannya,”harapnya.

Orang nomor satu ini berharap dengan diresmikannya PKPM nantinya harus berlanjut, aktif untuk meningkatkan serta pengembangan perekonomian.

” Kami Pemerintah daerah Pemkab Pamekasan, selama kegiatan ini positif untuk majukan ekonomi rakyat, akan selalu mensoport,”jelas dan tutupnya Bupati Pamekasan.

Selanjutnya Bupati Pamekasan bersama Forkopimka setempat dan OPD terkait secara resmi membuka dan menggunting pita kegiatan PKPM yang berpusat di belakang Pendopo kelurahan Kangenan.

Dari panatuan beritalima.com, di kegiatan PKPM tersebut ditemui banyak aneka makanan tradisional. Seperti halnya penjual rujak cengor, rujak campor soto, rap orap, kue pecong, cendol, dan pusat pelayanan Kantor Pendopo Kangenan.[AR] www.beritalima.com

www.beritalima.com