Bupati Peringati Nusulul Qur’an Serta Gerakan Kembali Ke musholla

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Setelah menjalani puasa dan safari Ramadhan selama 16 hari, kali Bupati mengakhirinya dengan memperingati malam Nusulul Qur’an yang jatuh pada tanggal 17 ramadhan 1437 H di Pendopo Bupati selasa 21/06/16.

Selain memperingati malam turunnya Al Qur’an Bupati juga launching gerakan kembali ke musholla yang sudah menjadi program Bupati untuk menjadikan Bondowoso beriman, berakhlak serta bermartabat.

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni menyampaikan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan di hari kedepan, salah satunya terhadap perkembangan generasi muda untuk lebih menekankan keimanan dan ketaqwaan menyambut Era Globalisasi Modern saat ini.

“Di bulan ramadhan ini, merupakan momentum yang baik untuk mengajak anak-anak untuk memperdalam ajaran agama, seperti kebiasaan shalat terawih, membaca Al Qur’an di masjid dan Musollah.Terlebih, pemerintah kabupaten Bondowoso telah mencanangkan program maghrib mengaji.Jadi sangat tepat pada bulan ramadhan ini kita mengajak para remaja untuk lebih dekat dengan al qur’an,” tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga menambahkan¬† harapan semoga peringatan malam Nuzulul Quran kali ini akan menjadi motivasi bagi kita semua dalam meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.Menurut bupati memperingati Nusulul Qur’an tidak hanya semata – semata sebagai malam turunnya Al Qur’an akan tetapi menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman untuk kehidupan yang lebih baik.

“Saya berharap peringatan Nuzulul Quran kali ini menjadi motivasi kita untuk meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT, serta menjadikan diri kita semua untuk memperbaiki ke imanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan beritalima.com, selain Bupati yang hadir dalam acara Nusul Qur’an, hadir juga turut mendampingi Wakil Bupati Kh Salwa Arifin serta beberapa pejabat teras bondowoso.(RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *