Bupati probolinggo bagikan 4000 Takjil di Banyuanyar

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com – Selama dua hari sejak hari Rabu hingga hari Kamis (22/6/2017) ni, berturut-turut diwilayah Kabupaten Probolinggo mulai daerah Kecamatan Tongas hingga wilayah Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, diguyur Hujan.

Bahkan Bupati Probolinggo, Hj Puput Tantriana Sari SE, bersama SKPD Kab Probolinggo melaksanakan bagi-bagi Takjil di pertigaan Kecamatan Besuk, hari Rabu kemarin, telah diguyur hujan, namun pembagian takjil tetap berjalan lancar dan mulus.

Bupati Hj Puput Tantriana Sari SE, Saat Dikerumuni Para Penerima Takjil di Lokasi Pembagian Takjil./hm saudi Hasyim Jahur
Hebatnya, hari Kamis (22/6/2017) ini, diwilayah KecamatanBanyuanyar, khususnya dilokasi pembagian takjil oleh Bupati Probolinggo, Hj Tantriana Sari SE, bersama aparat Pemkab Probolinggo, yang dilaksanakan di perempatan jalan Desa Klenang Kidul, Kecamatan Banyuanyar, tidak setetespun turun hujan, bahkan cuacanya cerah menjadikan situasi pembagian takjil tersebut berjalan lancar dan damai.

Menurut pantauan media beritalima.com dilapangan, ternyata panitia yang komandani, H Ismail, Bendahara DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo, telah ikhtiar memohon pada Allah SWT, agar hujan dipindah ke lokasi yang lain.

Terbukti diperbatasan wilayah Kecamatan Banyuanyar tempatnya dilokasi pembagian takjil sebanyak 4.500 bungkus itu, tidak ada setetespun hujan, Sedangkan di wilayah Kecamatan Gending, tepatnya didesa Sebaung, Desa Pajarakan kulon, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, dengan derasnya diguyur hujan.

“Waah pakai doa apa ini? Di Desa yang lain hujan, dilokasi bagi-bagi takjil cuacanya terang benderang, “kata salah satu undangan berasal dari Desa Sebaung, Kecamatan Gending dan mengaku dirumahnya diguyur hujan di Desa Sebaung.

Ternyata, ada informasi salah satu panitia, H Ismail, mempunyai prinsip sedia payung sebelum hujan, dan akhirnya H Ismail ber ikhtiar meminta bantuan pada dua orang pawang hujan yang mempunyai ahli memindahkan hujan.

“Kami minta bantuan pawang agar hujan tidak turun, bukan itu…., tapi saya berharap agar hujan dipindah pada Desa yang lain yang membutuhkan hujan. Alhamdulillah permohonan itu terkabulkan, “kata H Ismail, dengan rasa gembira karena pembagian takjil berjalan sukses dan mengaku hari Jumat (23/6/2017), pembagian takjil dilaksanakan di Desa Bantaran, Kecamatan Bantaran.

Bupati Probolinggo, Hj Tantriana Sari SE, yang didampingi Wakil Bupatinya, Drs H Timbul Prihanjoko, saat dilokasi pembagian takjil tersebut mengaku senang menyerahkan takjil pada pengguna jalan, dengan cuaca terang benderang.

Sehingga dalam pembagian takjil terlihat pada pengguna jalan antrean, membuat jalan diperempatan Desa Kelenang Kidul macet total. Dengan waktu satu jam membagikan takjil itu, sebanyak 4.500 bungkus ludes diterima para pengguna jalan tersebut.

Sekalipun terlihat Bupati, Hj Tantri, dikerumuni penerima takjil tidak membuat Hj Tantri kewalahan, justru dengan semangat Bupati Hj Tantri, dengan ciri khas senyuman yang mempesona, menjadikan suasana di lokasi pembagian takjil terlihat akrab antara Bupati dengan rakyatnya.

Pembagian takjil untuk buka puasa ini memiliki makna bagaimana umat Islam mampu memaksimalkan diri dalam ibadah, dan tidak hanya terkait dengan ibadah wajib melaksanakan puasa, tetapi ibadah lain yang mampu memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Melalui momentum bulan suci Ramadhan 1438 H ini, saya mengajak kepada seluruh aparat dan masyarakat, selain berbenah diri tetapi juga ada implementasi bagaimana menjalin hubungan kita kepada masyarakat. Salah satunya berbagi kepada sesama pada momentum bulan suci Ramadhan,” katanya.

Dengan kegiatan ini Bupati Tantri mengharapkan agar nantinya bisa melatih untuk ikhlas bagaimana belajar dan mampu berbagi dengan sesama.

“Semoga apa yang kita lakukan ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat. Sekaligus bisa memberikan inspirasi untuk berbagi kepada masyarakat,” pungkasnya. (Puput/Aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *