Bupati Resmikan Kantor KAS Bank Sampang di Pulau Mandangin

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Perluas jangkauan dalam memberikan pelayanan terhadap Masyarakat, PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bakti Artha Sejahtera Sampang (BASS) meresmikan kantor Kas di kepulauan Mandangin, Rabu (1/6/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Arman, Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo, Kajari Sampang Imang Job Marsudi, Ketua PN Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Wakil Ketua 1 DPRD Sampang Amin Arif Tirtana, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Dirut Bank Sampang H. Syaifullah Asyik, Komisaris Bank Sampang Ir. Hj. Umi Hanik Laila, Kepala OPD, Camat Sampang dan Kepala Desa Mandangin.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang mengapresiasi Direktur Bank Sampang ini. Menurutnya Bank Sampang tersebut konsepnya Bank Syariah yang dimodali oleh Pemerintah Kabupaten Sampang, Uangnya dari Masyarakat Sampang sehingga komplit dan tidak ada alasan untuk tidak saling menjaga keberlangsungan manajemen Bank Sampang di Pulau Mandangin itu.

Selain itu hadirnya Bank Sampang di Pulau Mandangin merupakan penugasan Pemerintah Daerah, karena Pemerintah ingin juga mendongkrak perekonomian di Mandangin, “Sehingga adanya sebuah persaingan menurut kami sudah biasa, namun intinya kehadiran kami khususnya Bank Sampang hanya semata-mata untuk membantu Masyarakat,” ucapnya.

Ia juga menceritakan tentang awal mula berdirinya Bank Sampang di tahun 2010 yang pada akhirnya mengalami kerugian, hal itu disebabkan adanya intervensi dari para penguasa, “Setelah berdiri beberapa tahun Bank Sampang dulu merugi dan MPLnya tinggi, karena kala itu banyak pinjaman yang tidak dikembalikan,” paparnya.

Saat kepemimpinan kami, kita berkomitmen bagaimana menumbuh kembangkan Bank Sampang supaya bisa maju, untuk menjadi profit lagi dalam melayani Masyarakat, “Kami merasa dosa di saat ada perusahaan Daerah mengalami kerugian karena adanya intervensi dari pemimpin jika dibiarkan kami juga berdosa, karena penyertaan modal di situ dari Masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Bank Sampang mengawali sambutannya dengan kata motivasi “everyone doubts your belief, then remember that the plane flies high because it is against the wind” jika diartikan dalam bahasa Indonesia “jika setiap orang atau sebagian orang maragukan keyakinanmu, meragukan pendirianmu, maka ingat pesawat itu terbang tinggi karena melawan angin”.

Sama halnya dengan Bank Sampang ketika kami Bank Sampang memutuskan untuk membuka kantor kas di pulau mandangin, ini sebagian orang maragukan kenapa harus buka di mandangin pertama jauh yang kedua ribet yang ketiga resiko yang ke empat tidak ada bank di sini jadi sebagian orang meragukan mengapa jauh jauh masih banyak desa atau kecamatan yang belum ada kantor layanan bank Sampang.

“Tapi hal itu kami tepis dan Alhamdulillah dengan tekat dan keyakinan bahwa Bank Sampang sebagai Bank milik pemerintah Kabupaten Sampang harus hadir dimanapun, program Pemerintah harus kami dukung diantaranya di pulau mandangin ini,” katanya.

Disamping itu, Bank Sampang juga membuka kantor layanan di sreseh tahun 2015 sehingga kurang lebih 7 tahun sudah tidak membuka lagi kantor layanan, dan Alhamdulillah untuk tahun ini tahun 2022 kami sudah membuka tambahan kantor baru pertama di PDAM yang kedua itu di MPP dan yang ketiga yang akan di resmikan oleh bapak bupati Sampang, yakni kantor kas di pulau Mandangin.

“Selanjutnya insyaallah akan menyusul lagi di tahun ini sudah di ukur ruangan kita akan membuka kantor di rumah sakit RSUD dokter Zyn kabupaten Sampang menyusul di Kecamatan Kedungdung dan di Kecamatan Ketapang,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga memaparkan jika aset Bank Sampang saat ini sudah bertumbuh menjadi lebih dari 120 M, berbanding jauh saat awal kepemimpinannya, “Terimakasih banyak atas dukungan bapak bupati kepada kami dan kedepan insyaallah dengan kehadiran kami di sini masyarakat Desa Mandangin tidak perlu repot-repot keluar ke Kota Sampang kalau hanya untuk transfer uang kami ada, cukup menjadi nasabah Bank Sampang,”paparnya.

“Ditempat kami semuanya bisa, mau terima transfer dari Malaysia dari Arab Saudi dari Eropa insyaallah bisa ditarik di kantor Bank Sampang, kemudian juga misal ada gadai kami juga ada tidak perlu ke Sampang Masyarakat cukup datang ke Bank Sampang, kami juga ada gadai Syariah ada transfer out ada EBPS ada SKL bahkan ada pembiayaan kepada UMKM,” timpalnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait