Momentum Hari Lahir Pancasila Satukan Semua Elemen Dalam NKRI

  • Whatsapp
Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

SUMENEP, beritalima.com| Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar secara nasional melalui siaran daring atau online, Rabu (01/06/2022).

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH, Wakil Bupati Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti upacara secara online dengan pemimpin upacara Presiden, Joko Widodo dari Lapangan Pancasila, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bacaan Lainnya

Bupati dan Wakil Bupati bersama pimpinan OPD mengikuti upacara itu dengan mengenakan pakaian adat keraton sebagai identitas Kabupaten Sumenep.

Bupati mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila sangat penting dilakukan, karena mampu menyatukan semua elemen masyarakat, sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Momentum hari lahir Pancasila menjadi semangat bagi seluruh masyarakat menjadikan Pancasila sebagai cara pandang untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Bupati seusai mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara daring.

Karena itulah, diharapkan, seluruh elemen di Kabupaten Sumenep dengan peringatan hari lahir Pancasila ini untuk bersatu bersama-sama memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Seluruh elemen di daerah agar benar-benar mengimplementasikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” terang Bupati.

Apalagi di era perkembangan teknologi yang begitu pesat hendaknya nilai-nilai Pancasila harus tetap hidup di masyarakat, agar tidak mudah tergerus oleh berbagai faham yang ingin memecah belah masyarakat.

“Jadi, Pancasila ini harus tetap tumbuh dalam kehidupan bermasyarakat di era apapun untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” pungkas Bupati.

(Inf/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait