Bupati Salwa Apresiasi Kampung Kaligrafi di Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Bondowoso kaya akan objek wisata yang sangat layak untuk dikunjungi, terbaru kota tape ini memiliki sebuah kampung yang mayoritas masyarakat menggeluti seni kaligrafi. Sehingga kampung yang ada di Desa Penanggungan kecamatan Maesan ini disebut ‘Kampung Kaligrafi’.

Bupati Bondowoso Salwa Arifin mengapresiasi atas terbentuknya ‘Kampung Kaligrafi’ ini, menurutnya kampung yang terletak di selatan Bondowoso ini sangat layak untuk menjadi tempat wisata religi bagi wisatawan yang berkunjung ke Bondowoso.

“Kampung ini menjadi satu-satunya spot wisata religi di Bondowoso. Oleh karena itulah, saya sebagai Bupati Bondowoso siap mendukung pengembangan kampung kaligrafi ini,” ungkapnya saat hadir langsung ke kampung tersebut Sabtu (09/03).

Lanjut mantan Wakil Bupati Bondowoso 2 periode ini, dirinya akan memberikan bantuan melalui dinas terkait untuk mengembangkan potensi seni kaligrafi yang ada di Desa Penanggungan tersebut. Sehingga diharapkan banyak para pemuda Desa yang memiliki kemampuan seni kaligrafi untuk ikut menggeluti usaha kaligrafi.

“Ini kan satu-satunya disini. Sehingga pemerintah daerah akan memberi pintu terhadap hal-hal peralatan yang dibutuhkan, untuk bisa dipenuhi oleh Diskoperindag,” tuturnya saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Pihaknya berharapkan ke depan kampung kaligrafi ini bisa menjadi motivasi bagi desa-desa lainnya untuk mengembangkan potensinya. Tentu, ujungnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ya kalau bisa memungkinkan dana desa bisa dimungkinkan untuk membantu pengembangannya,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *