Bupati Salwa Berikan Sembako Dalam Rangka Memperingati HPN dan HUT PWI ke 75

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT ke-75 PWI (Persatuan Wartawan Indonesia). PWI Bondowoso menggelar bakti sosial. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Salwa Arifin.

Baksos pemberian sembako diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Salwa Arifin kepada puluhan penerima, tepatnya di Desa Banyuwulu Kecamatan Wringin, Rabu (10/3).

Bupati Salwa Arifin mengapresiasi kegiatan bakti sosial tersebut. Menurutnya, hal itu sangat membantu kehidupan masyarakat kurang mampu. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 ini.

“Saya sangat mendukung kegiatan positif ini. Jadi sangat luar biasa, wartawan tidak hanya menulis tetapi juga peduli masyarakat. Salut saya kepada PWI,” paparnya.

Sebagaimana dalam tema HPN Tahun 2021, yakni ‘Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan’. Bupati berharap, kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan berkelanjutan.

“Tentu dengan tetap berkoordinasi dengan pemerintah. Sehingga nantinya bantuan yang diberikan bisa merata dan mengena kepada yang membutuhkan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PWI Bondowoso, Haryono S.Ag mengatakan, ada 50 paket sembako yang diberikan kepada warga.

“Ini bentuk syukur kita di usia PWI yang ke-75. Serta dalam rangka HPN 2021. Semoga ini bisa bermanfaat bagi warga,” harapnya.

Menurutnya, anggota PWI Bondowoso tidak hanya dicetak menjadi penulis handal. Tetapi juga peduli kepada kehidupan sosial masyarakat.

“Selain menghasilkan produk jurnalistik yang membangun optimisme warga di tengah pandemi Covid-19. Kami juga turun langsung ke lapangan, untuk sedikit membantu mengurangi beban warga kurang mampu,” paparnya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi nyata kepada pemerintah di tengah pandemi Covid-19. Berdasarkan BPS (Badan Pusat Statistik), jumlah penduduk miskin di Bondowoso yang pada tahun 2020 mencapai 110.240 jiwa.

“Insyaallah ini sedikit membantu. Semoga di kegiatan selanjutnya lebih banyak lagi,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait