Bupati Salwa Beri Reward Atlet ISSI dan Gobak Sodor Peraih Medali

  • Whatsapp
Bupati Bondowoso Salwa Arifin memberikan reward pada atlit gobak sodor di Pendopo. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bondowoso dan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) mengarak para atlet peraih medali di tingkat regional dan nasional, Senin (1/11/2021).

Para atlet yang dibawa mengililingi Kecamatan Bondowoso itu, yakni tim olahraga tradisional hadang (Gobak Sodor) putri yang berhasil meraih emas di Pekan Olahraga Tradisional (Portrad) Tingkat Provinsi Jawa Timur, yang diselenggarakan 18-22 Oktober kemarin.

Kemudian, atlet balap sepeda Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bondowoso yang meraih medali emas dan perak dalam Kejurnas balap sepeda di Garut, Cimahi. Yakni Januar Alqi Zulkarnain peraih medali emas di Kejurnas, dan juara tiga dalam Kejurda.

Kemudian, Muhammad Saifullah sebagai juara III di Kejurda yang digelar di Banyuwangi akhir Oktober 2021.

Usai diarak mereka langsung bersilaturahmi dengan Bupati Salwa Arifin di Pendopo Kabupaten. Sekaligus, mengikuti penyerahan reward secara simbolis dengan masing-masing sebesar Rp 5 juta.

Bupati Salwa Arifin mengungkapkan sangat berterima kasih atas prestasi yang ditorehkan. Perolehan prestasi ini diharapkan tak putus sampai disini. Melainkan bisa terus dijaga dan dikembangkan.

“Sekali lagi terima kasih atas prestasi yang ditorehkan,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan adanya prestasi ini mampu membuat olahraga Bondowoso betul-betul melesat.

Sementara itu, Ketua KONI Bondowoso, Noer Socahyono, menyebutkan bahwa beberapa atlet balap sepeda peraih medali ini nantinya akan mewakili Bondowoso dalam Porprov tahun 2022.

” Yang ISSI nanti disiapkan ke Proprov. Delapan orang itu tadi,” ungkapnya.

Begitu pun, tim gobak sodor atau olahraga tradisional hadang putri nantinya juga akan mewakili Bondowoso di tingkat nasional.

Ini sebagaimana diterangkan oleh Kepala Disparpora, Moelyadi.

Ia menyebutkan, menjadi kewajiban Pemda untuk melakukan pembinaan kepada seluruh cabang olahraga baik prestasi maupun non prestasi.

Karena itulah, ke depan pihaknya akan memfasilitasi pembinaan untuk persiapan majunya tim gobak sodor putri ini ke tingkat nasional tahun depan.

“InsyaAllah tahun depan kita maju ke tingkat nasional Pembinaan dari dinas akan tetap kita fasiliasi,” pungkasnya.

Pelaksanaan arak-arakan atlet berprestasi ini disebutkan oleh Kalaksa BPBD yang juga Sekretaris Satgas Covid-19 Bondowoso, Dadan Kurniawan, bahwa juga telah mendapatkan asessment Satgas.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait