Bupati Salwa: E-commerce Terobosan Baru Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah Daerah kabupaten Bondowoso melalui Bappeda betul-betul serius untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Bondowoso melalui E-commerce.

Lewat E-commerce para pelaku usaha di Bondowoso bisa memasarkan produk UMKM. Sehingga diharapkan daya jangkau pasarnya lebih luas, terutama produk UMKM yang sudah menjadi andalan Bondowoso.

Bupati Bondowoso Salwa Arifin, dalam sambutannya, mengatakan, pengembangan produk/usaha unggulan masyarakat melalui e-commerce dinilainya merupakan terobosan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Bondowoso tahun 2019 yang saat ini berada di angka 5,04% serta kenaikan PDRB 8,19%.

“Pemerintah perlu mendorong percepatan dan pengembangan sistem perdagangan nasional berbasis e commerce, usaha pemula, pengembangan usaha dan percepatan logistik. Sehingga dengan begitu percepatan peningkatan ekonomi di Bondowoso bisa lebih pesat,” ungkapnya dihadapan para kepala desa dan pelaku usaha Rabu (4/09).

Sementara ditempat yang sama, Kepala Bappeda Bondowoso Farida mengatakan dengan E-commerce makan para pelaku usaha bisa memiliki bangsa pasar yang sangat luas dibandingkan dengan sistem jual seperti biasanya.

“Pemanfaatan e-commerce perlu diperluas dan ditingkatkan. Agar menjadi jalan pintas dalam mewujudkan kemandirian ekonomi,” tuturnyasaat membuka acara Workshop Pengembangan Produk/Usaha Unggulan Kabupaten Bondowoso.

Masih kata Farida, pihaknya mengajak 100 orang masyarakat dunia usaha untuk mengikuti workshop E-Commerce yang diinisiasi Bappeda. Dengan harapan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang dunia digital yang secara langsung diimplementasikan untuk meningkatkan pengembangan produk UMKM dan usaha unggulan.

“Lewat workshop ini diharapkan bisa meningkatkan pendapatan, dan memperluas kesempatan kerja serta daya saing daerah. Selain itu mereka akan mendapatkan pelatihan singkat terkait strategi pengembangan ekonomi digital melalui kolabrasi E-Commerce dan dunia perdagangan,” harapnya.

Selain itu pula, akan diajarkan cara pembuatan website bisnis gratis, termasuk pula metode photo produk hingga mempsotingnya dan menjualnya ke market place. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *