Bupati Salwa Hadiri Pembagian Daging Kurban di Ponpes Al-Islah Bondowoso

  • Whatsapp


BONDOWOSO – Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin hadir dalam acara penyembelihan sekaligus pembagian hewan qurban di Pondok Pesantren Al-Islah, Jumat (31/7/2020).

Di lokasi, Bupati Salwa turut membagi-bagikan sejumlah kresek daging qurban kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Salwa mengapresiasi atas penyembelihan hewan qurban yang dilakukan oleh PP. Al-Islah. Menurutnya, jumlah hewan qurban yang hampir menyentuh angka 2000 ekor sangat luar biasa banyaknya. Hingga Bupati menyebut jika mungkin jumlah tersebut terbanyak se-Indonesia.


“Saya apresiasi. Ini jumlah hewan kurbannya mungkin terbanyak se-Indonesia,” paparnya.


Pengasuh PP. Mambaul Ulum Tangsil Wetan itu berharap apa yang dilakukan Al-Islah dapat memotivasi masyarakat yang lain untuk juga gemar berqurban. Sebab, Bupati Salwa menilai mayoritas masyarakat Bondowoso masih kurang minatnya untuk berqurban. 


“Saya harap ini menjadi motivasi bagi masyarakat,” jelasnya.


Sementara Pengasuh PP. Al-Islah, KH. Thoha Yusuf Zakaria mengatakan, tahun ini PP. Al Islah kembali memotong hewan kurban hingga mencapai ribuan ekor. Pada Idul Adha tahun 2020 atau 1441 Hijriah ini, jumlah kambing yang dipotong mencapai 1.493 ekor dan 173 ekor sapi. 


KH. Toha menjelaskan, setiap warga yang hendak mengambil daging kurban di pintu masuk telah tersedia penyemprotan disinfektan berupa probiotik dari bahan alami. Kemudian, juga disediakan tempat cuci tangan, diukur suhu tubuh dan saat antri pengambilan daging juga memperhatikan jaga jarak. 


“Panitia juga wajib mematuhi protokol kesehatan yang sama. Wajib juga pakai masker, begitu pun masyarakat,” pungkasnya. (*/Rois) 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait