Bupati Salwa: Lelang Jabatan Kepala Dinas di Bondowoso Dilaksanakan Serentak

  • Whatsapp

BONDOWOSO- Bupati Salwa Arifin menyebut bahwa sejumlah jabatan pimpinan yang kosong baik di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) akan dilakukan lelang jabatan secara bersamaan.

Namun demikian, Bupati Salwa tak bisa memprediksi kapan lelang jabatan akan dilakukan. Karena saat ini masih fokus untuk mempercepat pembangunan yang sudah mulai berjalan, agar tidak terhambat.

“kalau sudah tiba untuk dilaksanakan lelang jabatan terbuka, pasti dilakukan serentak. Sementara untuk saat ini waktunya belum memungkinkan untuk open bidding itu,” katanya pada awak media, Kamis kemarin (5/9).

Lanjut Bupati Salwa, menerangkan bahwa selama ini memang pihaknya belum melakukan lelang jabatan. Karena, pihaknya punya rencana lelang jabataan bersama. Agar tidak terulang-ulang.

“Agar tidak terlalu banyak memakan waktu, maka lelang jabatan bersama dilakukan. Supaya nantinya kepala dinas yang akan mengisi OPD yang masih dijabat oleh Plt, bisa lngsung tancap gas untuk kerja,” tuturnya.

Sementara ditanya perihal, posisi Direktur PDAM yang posisi Penjabat Sementaranya diperpanjang, Bupati Salwa Arifin mengakui, bahwa memang untuk Penjabat Sementara itu berbatas waktu enam bulan. Karena belum dilaksanakan lelang jabatan, maka pihaknya memperpanjang Penjabat Sementara itu tetap kepada Wawa.

“Ya diperpanjang. Kita kan belum melakukan open bidding,” pungkasnya.

Untuk informasi, ada lima OPD yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt). Yakni Dinas PUPR, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Perpustakaan Kearsiapan, Badan Kepegawaian Daerah, dan RSUD Koesnadi.

Kosongnya pimpinan di lima dinas tersebut disebabkan karena kepala OPDnya ada yang mengundurkan diri, pindah ke kabupaten lain, dan pensiun. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *