Bupati Salwa: ‘Otonomi Daerah’ Solusi Mendorong Kemajuan Pembangunan Daerah

  • Whatsapp
Dok: foto Bupati Bondowoso Salwa Arifin saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Salwa Arifin menyebutkan bahwa otonomi daerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah.

Pasalnya dengan adanya otonomi daerah, pemerintah setempat diberikan kewenangan yang lebih luas dalan mengelola dan menggarap potensi ekonomi.

“Maka berbagai aktivitas ekonomi di daerah dapat tumbuh pesat,” ujarnya saat membacakan sambutan dalam Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke 23, Kamis (25/4).

Lebih jauh, Bupati Salwa memaparkan bahwa dengan adanya desentralisasi ini. Maka, berbagai kebijakan yang menyangkut masyarakat tidak lagi harus melalui proses yang panjang dan berbelit-belit, tapi jadi lebih efisien dan responsif.

“Kita harus beradaptasi dengan kepentingan masyarakat. Karena masyarakat sudah menyadari hak dan kewajibannya sebagai WNI,” tegas Bupati Salwa di hadapan ASN Pemda setempat.

Pihaknya mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bondowoso untuk menjadikan peringatan hari otonomi daerah ke 23 ini, sebagai motivasi dalam menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan masyarakat.

“Ujungnya mewujudkan kesejahreraan masyarakat dengan peningkatan SDM melalui kegiatan yang kreatif dan inovatif,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *