Bupati Salwa Pimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Peringatan hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November diisi dengan kegiatan Upacara Bendera diseluruh penjuru tanah air, tak terkecuali dilingkungan Pemkab Bondowoso.

Pada upacara hari Pahlawan kali ini, Bupati Bondowoso Salwa Arifin menjadi inspektur upacara yang berlangsung di halaman depan kantor Bupati minggu (10/11/19).

Dalam sambutannya, Bupati yang figur seorang ulama ini mengatakan bahwa Pahlawan masa kini yaitu tidak turut menyebarkan informasi yang masih simpang siur dan belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Ajakan tersebut sesuai dengan tema peringatan hari Pahlawan tahun 2019, yakni “Aku Pahlawan Masa Kini”. Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat NKRI,” tuturnya.

Adapun wujud praktis dari tema tersebut, seperti menolong sesama yang ditimpa musibah, tidak menyebarkan berita hoaks, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain.

“Sekarang untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata, mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan,” katanya.

Pihaknya menambahkan bahwa hendaknya peringatan hari pahlawan ini menjadi motivasi dalam membangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *