beritalima.com

Bupati Salwa Sambut Kedatangan Tamu Allah dari Tanah Suci

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Ratusan jama’ah haji kloter 51 asal Bondowoso disambut lngsung oleh Bupati Bondowoso Salwa Arifin di Bromo Asri, Probolinggo, Selasa (3/9). Penyambutan ini sebagai bentuk kehormatan atas kedatangan tamu Allah dari tanah suci Mekkah.

Dari pantauan media ini tampak para jamaah secara berganti bersalaman dengan Bupati Salwa. Kemudian diikuti kegiatan ramah tamah penyambutan para jemaah haji. Para jemaah haji yang berjumlah 418, telah kembali dari Tanah Suci dalam kondisi sehat.

Saiful Badri, Kasi Haji dan Umrah Kemenag Bondowoso, dihubungi Memo Indonesia, Selasa (3/9), menjelaskan, bahwa untuk kedatangan jamaah haji Bondowoso dua hari. Yakni untuk kloter 51 hari ini, Selasa (3/9), dan kloter 52 baru Rabu (4/9).

Ia menerangkan bahwa pada kloter 51 ini ada 418 jemaah haji yang diangkut 10 bus menuju beberapa titij penjemputan. Yakni di Kecamatan Wonosari ada dua bus, Maesan dua bus, Tamanan ada satu bus, dan Masjid Agung At Taqwa ada lima bus.

“Dari jumlah itu masih ada 27 orang yang tidak ikut bus ini. Ada 23 orang dijemput keluarga di Asrama Haji Sukolilo. Dua orang meninggal dunia, dan dua orang masih sakit,” katanya.

Diterangkannya bahwa ada tiga orang yang meninggal dunia. Satu diantaranya masuk dalam kloter 52. Sementara dua orang masuk kloter 51.

Adapun, para jamaah yang tidak bisa pulang lantaran sakit, kata Saiful Badri ada jemaah haji atas nama Mahudin bin Mubiya yang saat ini posisinya berada di KKHI (Klinik Kesehatan Indonesia). Kemudian, ada Mahwati binti Busidin,* dari KKHI kembali ke RS. King Abd. Azis (Zahir), Mekkah. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *