Bupati Salwa Sarankan Guru Berikan Pemahaman Islam Cinta Damai

  • Whatsapp
www.beritalima.com

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso Salwa Arifin membuka acara Seminar ‘Harmony Dari Sekolah’ yang diselenggarakan oleh Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Bondowoso bertempat di Pendopo Bupati, Rabu (11/9).

Dalam sambutannya di hadapan Kepala sekolah dan guru yang tergabung dalam AGPAI berharap agar para guru memberikan pemahaman tentang islam yang Rahmatan lil’alamin yaitu Islam yang cinta damai.

“Agama Islam itu adalah agama yang mencintai semua golongan, merangkul seluruh agama yang ada di Indonesia. Serta Islam yang sangat anti terhadap teror dan kekerasan, inilah kewajiban guru yang harus ditanamkan terhadap murid-murid tentang agama Islam,” ungkapnya.

Maka dengan mendidik murid seperti itu, diharapkan kedepannya para pemuda dan pelajar mengerti apa itu sebenarnya agama Islam.

“Sehingga tidak ada stigma bahwa radikalisme lahir dari Islam dan tidak lagi Islam dikenal agama kekerasan,” tuturnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Lanjut Bupati Salwa bahwa memberikan pemahaman yang benar tentang islam kepada generasi muda ini menjadi penting. Karena, generasi muda menjadi tumpuan di masa yang akan datang.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Agar muncul generasi muda Islam yang baik, generasi muda Islam yang kreatif. Generasi muda bangsa harus punya pemahamann yang benar tentang islam,” Imbuh Bupati.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Menurutnya, Bondowoso sampai saat ini masih kondusif keadaannya. Namun demikian tak bisa kemudian lengah. Melainkan pentingnya untuk melaksanakan berbagai upaya sebagai langkah dalam menangkal paham-paham radikalisme yang menjadi momok bagi negara.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Saya bangga dan berterimakasih, dimana hari ini guru pendidikan agama Islam ini bisa berkumpul di pendopo ini dalam acara seminar harmony sekolah,” pungkasnya. (*/Rois)

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *