Bupati Sampang Bersama Jajaran Forkopimda dan OPD Tanda Tangani Komitmen Bersama Perangi Korupsi

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – dalam rangka memperingati hari Anti korupsi se-Dunia (HAKORDIA) Bupati Sampang bersama jajaran Forkopimda menyatukan komitmen untuk memerangi korupsi, hal itu dibuktikan dengan penandatanganan komitmen bersama untuk memeranginya.

Dengan mengangkat tema Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa Dalam Budaya Anti Korupsi, acara yang digelar di aula Pemkab Sampang itu dihadiri oleh Bupati Sampang H.Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Dandim 0828 Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, Kajari Sampang Maskur, Ketua DPRD Fadol, Sekdakab Yuliadi Setiawan, Camat se-Kabupaten Sampang, serta jajaran OPD, Kamis (10/12/2020).

Ditemui usai acara Bupati Sampang mengatakan, korupsi merupakan penyakit yang harus diberantas bersama dan dikuatkan dengan niat baik salah satunya melalui penandatanganan komitmen bersama ini, Ungkapnya.

“Kita awali dari diri kita sendiri dan sekitarnya, mengingat korupsi merupakan tindakan yang merugikan baik dalam pembangunan jika dilakukan oknum pemerintah ataupun merugikan masyarakat jika sifatnya bantuan,” Jelasnya.

Untuk itu pemerintah kabupaten Sampang selalu mengevaluasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh dinas maupun instansi mengingat potensi korupsi bisa saja terjadi jika tidak ada pengawasan maupun niat baik dari semua pemangku kebijakan.

“Kita akan selalu melakukan evaluasi dari tahun ke tahun, sehingga pelaksanaan program di Kabupaten Sampang benar – benar terukur dan terarah sehingga bersih dari tindakan korupsi,” Timpalnya.

Ditempat yang sama, kepala kejaksaan negeri Sampang Maskur menambahkan, dalam rangka memperingati hari anti korupsi se-Dunia ini pihaknya mengingatkan kembali semua instansi untuk membudayakan sikap anti korupsi, kami dari pihak kejaksaan selalu berupaya untuk melakukan pencegahan dengan selalu mengingatkan melalui sosialisasi.

“Sehingga jika kami temukan terjadinya tindak pidana korupsi, dengan dasar bukti-bukti kami akan berikan tindakan tegas,” Ungkapnya dihadapan awak media.

Untuk itu dirinya menghimbau agar semua pihak menghindari perbuatan melawan hukum khususnya tindakan korupsi yang akan merugikan pemerintah khususnya masyarakat Sampang, “Dengan begitu maka akan terwujud pembangunan yang lebih baik, tentunya untuk kesejahteraan masyarakat semua,” Pungkasnya. (FA/Dd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait