beritalima.com

Bupati Sampang Lantik Pengurus KONI Masa Bhakti 2020 – 2024

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com | Bertempat dihalaman pendopo kabupaten, Bupati Sampang H.Slamet Junaidi resmi melantik pengurus KONI Kabupaten Sampang masa bhakti 2020 – 2024, Senin (18/1/2021).

Dengan mengangkat tema “Mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat” acara prosesi pelantikan dihadiri oleh Bupati Sampang, Wakil Bupati H.Abdullah Hidayat, Ketua DPRD Fadol, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Ketua KONI H.Abd.Wasik menyampaikan, jika amanah sebagai ketua KONI merupakan kebanggaan dan juga merupakan tantangan untuk membawa koni Kabupaten Sampang kedepannya semakin baik.

“Dilihat dari prestasi saat penyelenggaraan pekan olahraga provinsi atau Porprov Jawa timur, peringkat Kabupaten Sampang mengalami kenaikan pada 2015 lalu, saat itu di Banyuwangi kabupaten Sampang berada pada peringkat 27 dengan perolehan 5 medali emas, 1 perak, dan 6 perunggu, katanya.

Selain itu, dibawah kepemimpinannya ia optimis untuk mewujudkan visi misi Sampang hebat bermartabat, salah satunya dengan melakukan inovasi untuk menaikkan peringkat Kabupaten Sampang pada Porprov 2022 di Jember nanti.

beritalima.com

“Beberapa hal yang akan kita lakukan antara lain penandatanganan nota kesepahaman dengan politeknik negeri Madura, Dinas pendidikan, kantor Kemenag, cabang Dinas pendidikan wilayah Kabupaten Sampang dan asosiasi desa Kabupaten Sampang, dan kami hanya akan mengirimkan juara bukan peserta, 5 inovasi tersebut secara konsisten akan kami laksanakan,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Bupati Sampang dalam sambutannya sangat mengapresiasi adanya acara pelantikan tersebut, menurutnya acara pelantikan tersebut sangat luar biasa dan berbeda dari acara sebelumnya.
Hal itu, dikatakannya lantaran mengaca dari kepengurusan periode sebelumnya yang tidak bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Untuk kegiatan pelantikan saat ini sangat luar biasa karena berbeda dari periode sebelumnya yang memiliki mis dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Terlebih, dirinya melihat semangat baru terhadap para pengurus KONI periode ini karena anggota di dalamnya terdapat elemen yang berbeda-beda, ada anggota DPRD Sampang dan Kepala Dinas.

Mengetahui hal itu, pihaknya berharap mulai tahun ini hingga masa jabatan berakhir pada 2024, semua pengurus mampu bersinergi dan membawa lebih banyak lagi prestasi untuk Kabupaten Sampang, “KONI harus memiliki target dan inovasi, sedangkan pemerintah daerah siap membantu,” pungkasnya. (FA/Dd)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait