Bupati Sampang Targetkan 2023 Infrastruktur 80% Selesai

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Saat acara Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (MUSREMBANGCAM) di Kecamatan Tambelangan, Bupati Sampang H.Slamet Junaidi tekankan adanya penyampaian hasil dari kegiatan yang sudah dikerjakan.

“Saya hanya mendengar usulan program prioritas yang akan dikerjakan, saya ingin ketika kita membahas yang akan dikerjakan di 2021 tolong sampaikan juga program musrenbang 2019 apa hasilnya dulu, sekarang habis kah atau sekarang masih bagus, ini tidak disampaikan inilah kadang-kadang yang menjadi pertanyaan besar bagi kami,” Sesalnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pihak pemerintah berharap dengan adanya laporan hasil kegiatan, hal itu menjadi bahan evaluasi tahun berikutnya, jadi bukan hanya rencana-rencana terus yang dilakukan, apa yang sudah dilaksanakan disampaikan.

“Saya ingin di 2023 infrastruktur selesai sampai 80%, artinya dalam peningkatan perekonomian kita siapkan infrastruktur yang memadai, bagaimana akan meningkat kalau memang infrastrukturnya tidak layak atau tidak memadai,” Katanya.

Aba Idi kembali mengingatkan, dalam bekerja hendaknya menggunakan hati jangan pakai nafsu agar senantiasa mendapatkan berkah, kami menginginkan agar Desa mandiri dari segi ekonomi, “Jangan hanya bermimpi, usulkan kepada kami disini ada orang dinas, tapi jangan dijual, jangan nanti petani diminta biaya ini biaya itu padahal semuanya gratis dari kami,” Pungkasnya.

Sementara itu mengawali acara pembukaan Musrenbang Camat Tambelangan Moh.Sulhan memaparkan beberapa potensi yang ada di wilayahnya, termasuk juga beberapa akses infrastruktur dan wisata.

“Ada satu desa yang mana tiap-tiap penduduknya punya keahlian kerajinan anyaman tikar pandan dan pernah ditunjuk oleh kementerian PDT mengikuti pameran kerajinan di Malaysia, lalu yang berkaitan dengan potensi wisata alam, sampai saat ini belum ada perhatian dari pihak terkait yaitu wisata alam bukit di Desa Batorasang dan juga ada wisata pemandangan alam kecamatan di Desa Karanganyar Buker, kalau malam sama halnya dengan di batu Malang,” Ungkapnya.

Sekedar untuk diketahui hadir dalam acara tersebut, Bupati Sampang, Wakil Bupati Sampang, Sekdakab, Muspika, perwakilan anggota DPRD dapil lV, OPD, Kepala Desa se Kecamatan Tambelangan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait