Bupati Sergai Ajak Generasi Muda Tingkatkan Prestasi

  • Whatsapp

Wabup Sergai Darma Wijaya tengah menyerahkan piala kepada pemenang usai acara Penutupan Turnamen Sepak Bola memperebutkan Piala Bupati Sergai yang di Setadion Nagur Kecamatan Tanjung Beringin.


Serdang Bedagai, Beritalimacom– Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) sangat mendukung kegiatan yang bersifat positif sebagai upaya menciptakan kebersamaan. Salah satunya adalah bidang olahraga yang mampu meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Selain itu juga olahraga sebagai pemersatu bangsa, karena didalamnya terdapat berbagai suku, agama yang bersatu untuk satu tujuan. Disamping itu juga olahraga mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa dimata dunia,” ungkap Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya pada acara Penutupan Turnamen Sepak Bola memperebutkan Piala Bupati Sergai yang didampingi Wabup Darma Wijaya di Stadion Nagur Kecamatan Tanjung Beringin, Senin sore (19/12).

Lebih lanjut dikemukakan Bupati Soekirman bahwa dengan dilaksanakannya turnamen ini, sangat membantu Pemkab Sergai dalam menyaring bibit-bibit olahraga sepak bola yang baru, sehingga dapat meningkatkan olahraga dikancah nasional maupun internasional.

“Kepada generasi muda, mari kita tingkatkan prestasi dan junjung tinggi sportifitas serta tunjukan prestasi yang membanggakan Sergai,” papar Bupati Sergai.

Sementara itu Wabup Darma Wijaya berpesan kepada seluruh pemain yang mendapat juara dalam turnamen ini agar jangan cepat puas dengan hasil yang dicapai. Akan tetapi harus terus giat berlatih dan  mengasah bakat serta potensi yang dimiliki masing-masing.

“Hal ini dilakukan agar ke depan dapat meraih prestasi yang lebih tinggi diajang sepak bola berikutnya. Kepada yang tidak mendapat juara jangan berkecil hati, masih banyak kejuaran yang dapat diikuti,” ujar Wabup Sergai.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM dalam laporannya menyampaikan, turnamen ini diikuti oleh 35 tim atau 35 Sekolah SMA/SMK Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Sergai.  Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Dolok Masihul dan Stadion Nagur Tanjung Beringin berlangsung mulai 25 November hingga 19 Desember 2016.

Sementara itu, Juara I Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Sergai berhasil diraih SMA Negeri 1 Perbaungan. Juara II diraih SMA Negeri 1 Sei Rampah dan ikuti SMA Negeri 1 Teluk Mengkudu sebagai juara III serta SMK Dolok Masihul sebagai juara ke-IV.

Selain itu, pemain terbaik diraih nomor punggung 10 atas nama Wahyudi dari SMA Negeri 1 Sei Rampah dan top score diraih  nomor punggung 10 atas nama Ardiansyah dari SMA Negri 1 Teluk Mengkudu.

Turut hadir Plt. Kadsis Parbudpora Drs. Santun Banjarnahor, Camat Tanjung Beringin Sudarno, S.Sos, Provincial Coordinator USAID PRIORITAS Agus Marwan,  Ketua KONI Sergai Siswanto, jajaran Dinas Pemdidikan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan pendukung dari berbagai daerah. (siti/sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *