Bupati Sergai Buka Kejuaraan Pentaque Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman menyampaikan sambutannya pada acara pembukaan kejuaran Petanque tingkat Provinsi Sumatra Utara untuk memperebutkan piala Bupati dan Wakil Bupati Sergai di Lapangan Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kompleks Replika Sultan Serdang.(siti/sug)


Serdang Bedagai, Beritalima.com– Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman secara resmi membuaka kejuaran Petanque tingkat Provinsi Sumatra Utara, untuk memperebutkan piala Bupati dan Wakil Bupati Sergai berlangsung di lapangan Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kompleks Replika Sultan Serdang, Rabu (22/3).

Ir H Soekirman dalam sambutannya menyampaikan bahwa olahraga adalah bagian dari alat pemersatu Kebhinekaan serta membangun karakter dan jati diri bangsa. Perkembangan olahraga di kalangan generasi muda mengalami kemajuan yang cukup menggembirakan. Hal ini terlihat dari semakin gemarnya kalangan muda dalam berolahraga, sebab dalam berolahraga tidak hanya memberikan kebugaran tubuh saja, namun juga mempermudah kita dalam mencari teman.

“Petanque merupakan olahraga yang baru dikalangan muda Sumut terkhusus di Sergai, hal ini merupakan tantangan bagi kita semua untuk mengembangkan olahraga tersebut untuk lebih di kenal lagi. Olahraga petanque membutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi serta ketelitian yang jeli untuk dapat memainkannya,” kata bupati.

Kemudian H Soekirman berharap kepada para peserta kejuaraan petanque untuk dapat menjadikan kejuaraan ini sebagai pembuktian kemampuan, kepandaian, keahlian anda sebagai atlet FOPI yang berpotensi, bernilai dan bermutu tinggi, sehingga dapat mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi lagi sampai ketaraf internasional. Junjung tinggi sportifitas dan persaudaraan serta jalin kekompakan dan kebersamaan.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana Samsudin Tarigan menyampaikan bahwa kejuaraan Petanque tingkat Provinsi Sumatra Utara untuk memperebutkan piala Bupati dan Wakil Bupati Sergai, diikuti oleh 247 peserta dalam 23 kontingen se-Sumut yang berlangsung sejak 22 Maret sampai dengan 23 Maret 2017. (siti/sug)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *