Dinas PMD OKU Gelar Bimtek Kepala Desa

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom– Sebanyak 57 kepala desa (Kades) di Kabupaten OKU yang baru dilantik beberapa waktu lalu mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek), Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan dan Evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Desa Tahun 2017.

Kegiatan Bimtek yang dipusatkan dihotel Kemuning Kelurahan Sukajadi Baturaja Timur Ogan Komering Ulu itu diselenggarakan selama 3 hari dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten OKU Drs, Ahmad Firdaus. MSi Selasa (21/3).

Bimtek ini mengundang Nara Sumber dari Dinas PMD OKU, Bagian hukum Setda OKU, BPKAD OKU, Bagian Otoda, dan Tenaga Pendamping Desa Profesional, sementara materi yang disampaikan mengenai penyusunan produk hukum desa, penyusunan RPJM desa, praktek penyusunan RPJM desa, penyusunan RKP desa, Tata kelola pemerintahan desa, dan pengelolaan keuangan desa serta penyusunan APBDes.

menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten OKU Drs, Ahmad Firdaus MSi, bimtek sengaja diselenggarakan agar mereka (Kades) mampu menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), dan Juga Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes).

“Bimtek ini begitu penting dan sasaran kita 57 Kepala desa yang baru dilantik,” katanya.

Dikatakan bahwa hal itu bertujuan agar kepala desa dapat memahami tugas-tugasnya sebagai kades. “Disamping tugas pembinaan kemasyarakatan dan juga dalam penyusunan RKPDes serta APBDes tersebut, juga sebagai dasar untuk pencairan dana desa,” jelasnya kepada beritalima.com.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *