Bupati Sergai Himbau Perangkat Desa dan Kecamatan Agar Sukseskan Pembangunan Daerah

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

Beritalima-Masih dalam kegiatan Halal bi Halal Idul Fitri 1437 Hijriyah  yang dilaksanakan secara bergiliran ke 17 Kecamatan, Rabu (27/7), giliran Kecamatan Sei Rampah mendapatkan kunjungan dari Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dan jajarannya dalam rangka silaturrahmi dengan masyarakat.

Acara yang digelar di halaman Kantor Camat Sei Rampah Desa Firdaus turut dihadiri Wabup Darma Wijaya, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaidah Darma Wijaya, Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto SH dan jajarannya, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Al-Ustadz Sulaiman SAg, Muspika dan Ketua TP PKK Kecamatan Sei Rampah, Ketua FKUB, anggota Parpol dan Ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh agama Kristen dan Budha, para Kades, Kadus, Kapus dan Pustu, Kepala UPTD, mahasiswa KKN, insan pers serta masyarakat Kecamatan Sei Rampah.

Mengawali sambutannya, Bupati Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya mengatakan bahwa Perintah Kabupaten (Pemkab) Sergai dalam menjalankan roda pemerintahan saat ini sedang mempunyai Pekerjaan Rumah (PR) untuk melaksanakan rencana-rencana pembangunan seperti penyampaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2021 dan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran (R.APBD TA) 2017. Begitu juga dengan pelaksanaan dan pertanggungjawaban pembangunan seperti Perubahan-APBD TA 2016 dan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD TA 2015.

Untuk itu Bupati Soekirman menghimbau kepada seluruh perangkat Desa dan Kecamatan agar mengerjakan RPJMD dengan sebaik-baiknya sehingga berdampak kepada kemajuan serta kesejahtreraan masyarakat. Begitupun dengan masyarakat, Bupati Sergai mengajak agar ikut berpartisipasi mensukseskan pembangunan yang sedang dijalankan dan diprogram untuk 5 tahun kedepan.

Pada kesempatan yang sama Wabup Darma Wijaya mengingatkan kepada jajaran Pemerintah Kecamatan maupun Kabupaten bahwa sebagai pelayan masyakat, kita harus benar-benar bekerja sesuai dengan tupoksinya demi terwujudnya Kabupaten yang inovasi, unggul, bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Sebelumnya Camat Drs. Dimas Kurnianto SH yang didampingi Muspika dalam ucapan selamat datangnya mengatakan bahwa kegiatan Halal bi Halal ini sudah ada sejak tahun 2005 dan hendaknya terus dilestarikan ditahun-tahun mendatang. Karena dengan kegiatan ini lebih mendekatkan pemerintah, ulama dan masyarakat.

Menyinggung tentang pemerintahan dan pembangunan yang ada di desa, Kecamatan Sei Rampah sebagai ibukota Kabupaten hendaknya menjadi yang terbaik dan contoh bagi kecamatan lain. Untuk itu Camat Dimas Kurnianto mengharapkan kepada para Kepala Desa agar mempergunakan Alokasi Dana Desa (ADD) dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran. Hal ini dikarenakan ADD merupakan program Nawa Cita yakni “Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. “Sinkronkan dan harmonisasikan kegiatan di desa dengan Pemkab sehingga apa yang menjadi cita-cita dan wacana Bupati sebagai tahun infrastruktur menjadi bagian yang tidak terpisah. Mari bersatu untuk membangun Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dengan melaksanakan dan mewujudkan visi dan misi-nya”, pungkas Camat Sei Rampah.

Sedangkan tokoh masyarakat, Drs. H. M. Tamrin Nasution didampingi tokoh Muhammadiyah, Al Wasliyah dan Nahdatul Ulama mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemkab Sergai khususunya Kecamatan Sei Rampah yang telah menyelenggarakan kegiatan silaturrahmi ini. Masyarakat sangat mendukung program Pemkab Sergai untuk terus memajukan dan membangun daerah dan kepada Bupati H. Soekirman dan Wabup Darma Wijaya didoakan agar dapat menjalankan amanah dalam memimpin Kabupaten ini, ujar Bakri.

Untuk lebih memaknai kegiatan Halal bi Halal ini diisi dengan siraman rohani oleh al-Ustadz Sulaiman SAg yang disapa dengan Ustadz Sule. Dalam tausiyahnya mengatakan bahwa semakin banyaknya kita melaksanakan puasa Ramadhan hendaknya lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dalam hidup kita janganlah hanya memikirkan duniawi saja, untuk itu dalam melaksanakan ibadah harusnya kita ikhlas karena lillahita’ala. Seperti Hadist Nabi Muhammad SAW yang mengatakan barang siapa umurnya sudah melebihi empat puluh tahun sedangkan kebaikannya tidak lebih banyak dari kejelekkan maka dia adalah orang yang merugi, ujar .

Sebelumnya, Jumat (22/7) Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Asisten Ekbangsos Drs. Hadi winarno MM, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya juga menghadiri Halal bi Halal Idul Fitri 1437 Hijriyah di Rumah Dinas Camat Teluk Mengkudu.

Turut hadir para Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Camat Teluk Mengkudu Misran SE dan Muspika serta jajarannya, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kades, Al Ustadz Sulaiman SAg, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut tercipta suasana keakraban dan kekeluargaan antara pemimpin, ulama dan masyarakat. Dan kegiatan ini hendak terus ditingkatkan dan dipertahankan dalam hal menyambung silaturrahmi untuk memperat ukhuwah islamiyah.(s.i)

Teks Photo :Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya tengah memberikan sambutan disela-sela acara Halal bi Halal Idul Fitri 1437 H untuk tingkat Kecamatan di halaman Kantor Camat Sei Rampah Desa Firdaus, Rabu (27/7).(s.i)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *