Bupati Sergai Sokirman Resmi Tutup Kegiatan Pasar Murah

  • Whatsapp

Serdang Bedagai-beritalima.com-Pasar Murah menyambut bulan Ramadhan 2018, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), di lapangan Desa Celawan, Kecamatan Pantai Cermin yang gelar mulai dari tanggal 17 Mei 2018 lalu, resmi ditutup Bupati Ir H Soekirman, Selasa (5/6/2018).

Soekirman dalam sambutannya mengatakan, Pasar Murah yang dilakasanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sergai merupakan program tahunan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat selama bulan Ramadhan 1439 H dan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Pasar murah yang diselenggarakan serentak di 17 kecamatan se-Kabupaten Sergai, sesuai jadwal resmi ditutup. “Saya berharap program ini bermanfaat bagi masyarakat semuanya. Sesuai jadwal, pasar murah ditutup secara resmi,” kata Soekirman di hadapan masyarakat.

Soekirman mengingatkan agar masyarakat menjaga kesehatan dengan memperhatikan pola makan yang sehat dan bergizi. Disamping itu, masyarakat diimbau untuk selalu mawas diri dengan makanan-makanan yang mengandung pewarna dan zat berbahaya. “Konsumsilah makanan yang sehat dan bergizi, hindari mengkonsumsi makanan yang tidak banyak mengandung zat kimia, pestisida dan pengawet guna menghindari dari penyakit yang tidak kita inginkan.

Dikatakan Soekirman kepada seluruh masyarakat untuk tetap kompak dan menjaga kondusifitas serta keamanan daerah terutama mewaspadai dari faham radikalisme serta penyalahgunaan narkoba ,” Imbau Soekirman.

Soekirman juga mengapresiasi pelaku-pelaku UKM yang ikut meramaikan Pasar Murah selama sebulan penuh. Dia berharap, Pasar Murah ini menjadi ajang promosi dan meraup keuntungan.”Hubunganpelaku UKM dan pemerintah akan terus kita pererat, terutama dalam hal pemasaran hasil produk-produk unggulan,” tegasnya.

Sementara itu, Kadis Perindag Hj Nina Deliana Hutabarat mengatakan program Pasar Murah bertujuan untuk membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok yang murah dalam rangka bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439. Kebutuhan pokok yang dijual diantaranya beras, gula pasir, syirup, tepung terigu, minyak goreng, mentega dan telur. “Harga yang dijual semuanya di bawah harga pasar karena sudah disubsidi pemerintah,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara penutupan ini, Ketua TP PKK Sergai Hj Marliah Soekirman, Assisten II Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Kadis Nakerkop dan Usaha Mikro Aguslan Simanjuntak, Tokoh Penggerak UMKM Sergai Dimas Triadji, Camat Pantai Cermin Drs Benny Saragih.(Agus)

Teks Foto :

Usai acara penutupan Bupati Ir H Soekirman didampingi Kadis Perindag Hj Nina Deliana Hutabarat, Ketua TP PKK Sergai Hj Marliah Soekirman, Assisten II Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Tokoh Penggerak UMKM Sergai Dimas Triadji, Camat Pantai Cermin Drs Benny Saragih,memberikan santunan serta bingkisan kepada masyarakat dan anak yatim.(Foto : BL/Agus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *