Bupati Sergai Tinjau Program Gerakan Literasi Sekolah Tahun 2017

  • Whatsapp

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin dan Kadis Pendidikan Drs. Jhoni Walker Manik, MM tengah meninjau program Gerakan Literasi Sekolah di SMPN 3 Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan.


Serdang Bedagai, Beritalima.com- Buku merupakan jendela dunia, karena dengan buku kita dapat memperoleh ilmu pengetahuan. Dengan pengetahuan kita dapat membangun serta mensejahterakan kehidupan bangsa. Buku juga merupakan inspirasi serta teman kita untuk menggali berbagai informasi didalamnya. Oleh sebab itu setiap siswa/siswi diharapkan dapat meningkatkan kemampuan membaca, menulis, memahami dan menganalisis (literasi) .

Demikian disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dalam sambutannya saat meninjau dan menyaksikan secara langsungan program Gerakan Literasi Sekolah di SMPN 3 Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan, Kamis (16/3).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin,  Kadis Pendidikan Drs. Jhoni Walker Manik, MM beserta jajaran, Kemenag SergaiDr.H.M.Syafii,MA, Koordinator USAID PRIORITAS Sumut Agus Marwan, camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan, S.STP, Kepala Sekolah SMPN 3 Perbaungan beserta guru-guru dan ratusan siswa SMP.

Lebih lanjut Bupati Soekirman menambahkan bahwa generasi muda sebagai penerus bangsa harus lebih meningkatkan semangat membaca buku sebab ilmu pengetahuan tidak akan datang sendiri tanpa kita yang mencarinya. Zaman dahulu sangat susah sekali mencari buku sebab mahalnya harga buku, namun kini sangat mudah  menemukan buku di berbagai tempat, lembaga serta toko-toko yang menyediakan buku.

“Oleh karena itu kita harus bisa memanfaatkan keadaan yang ada untuk dapat menggali ilmu pengetahuan,” ungkap Bupati Sergai.

Kemudian Bupati juga berpesan kepada sekitar 750 siswa/siswi SMPN 3 Perbaungan dengan berkembangnya teknologi akan mempermudah dalam mencari informasi. “Akan tetapi kita juga harus lebih berhati-hati dalam menggunakannya sebab teknologi yang hampir tak memiliki batas itu akan lebih membahanyakan jika tak dapat dimanfaatkan dengan benar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati H Soekirman mengajak siswa siswi untuk mengenali alam sekitar, betapa pentingnya alam dalam kehidupan manusia. “Alam juga sebuah ilmu pengetahuan, kita dapat menggali ilmu pengetahuan dari alam di sekitar dimana tempat kita berpijak,” pungkasnya.

Acara tersebut juga di rangkaikan dengan menulis dengan tema “ Buku” . tema ini langsung diberikan oleh Bupati Sergai. Melalui tema tersebut Bupati berpesan bahwa dengan tulisan tersebut orang akan lebih mencintai buku. Selain para siswa/siswi dan jajaran dinas pendidikan, Bupati  H. Soekirman juga turut serta dalam menulis tulisan yang bertema “ buku” tersebut.      (siti/sug)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *