Bupati Situbondo Karna Suswandi Mutasi 104 Pejabat Eselon IV

  • Whatsapp
Bupati Situbondo

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi melakukan mutasi jabatan kepada 104 ASN di Lingkungan Pemkab Situbondo, Rabu (29/12). Kegiatan tersebut sebagai bentuk penyegaran birokrasi di OPD setempat.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, mereka yang dimutasi adalah pejabat administrator dan pengawas eselon IV. “Pergantian posisi dalam birokrasi itu hal yang lumrah. Sebab salah satu tujuannya yaitu, sebagai bentuk penyegaran birokrasi di Lingkungan Pemkab Situbondo,” ucapnya, di Pendopo Graha Amukti Praja.

Bapak dua anak ini mengakui, pihaknya sempat menerima teguran dari Kemendagri RI melalui Gubernur Jawa Timur. Sebab Pemkab Situbondo dinilai lamban untuk melakukan penyederhanaan SOTK.

“Jadi ada 6 daerah di Jatim yang belum melakukan pelantikan pejabat eselon IV, salah satunya Situbondo,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengatakan, pejabat eselon IV yang dilantik hari ini nantinya akan menjadi pejabat fungsional. Mereka sangat beruntung, sebab biasanya untuk menjadi pejabat fungsional harus melalui seleksi.

“Dengan begitu anda bisa naik pangkat dengan cepat. Kalau bekerja dengan baik dan mampu mencapai target kreditnya itu bisa naik pangkat dalam waktu 1,2 dan tiga tahun, beda dengan struktural harus 4 tahun, itupun kalau tidak ada sanksi,” tambahnya.

Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini meminta kepada para pejabat eselon IV yang baru dilantik agar secepatnya menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) yang baru. “Sehingga pelaksanaan kinerja yang dibebankan kepada saudara ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Bung Karna berharap kepada para pejabat eselon IV yang baru dilantik agar bisa mewujudkan visi-misi bupati dan wakil bupati yaitu, Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya). “Didalam mencapai visi-misi itu saya ingin pelayanan publik kepada masyarakat harus menggunakan taklane Pakem (pelayanan aktif, kreatif, efektif, efisien dan memuaskan),” tutupnya.

Untuk diketahui, salah satu pejabat eselon IV yang dimutasi Hasan Basri jabatan sebelumnya Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, jabatan baru Kasi Sapras PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait