Bupati Situbondo Mutasi 23 Pejabat Kesehatan Termasuk Direktur RSUD Besuki

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com  – Kepala UPT/Direktur RSUD Besuki yang sempat didemo ratusan pegawai dan dokter pagi ini resmi dicopot Oleh Bupati Situbondo. Hal tersebut disampaikan saat pembacaan mutasi sebanyak 23 pejabat dilingkungan Dinas Kesehatan. Kamis(308/2018).

Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto dalam sambutannya usai membacakan sumpah jabatan bagi pejabat baru mengatakan jika mutasi atau pergeseran jabatan merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran,”Bagi pejabat Baru haruslah meneruskan hal positif yang ditinggalkan oleh pejabat lama, dan terpenting menumbuhkan inovasi – inovasi baru untuk meningkatkan pelayanan,”Pinta Bupati

Bupati Dadang juga berharap kepada para pejabat insan kesehatan yang baru dilantik atau mengisi ditempat yugas yang baru agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena kepercayaan tidak diberikan dua kali, jika sudah mengecewakan maka akan segera dievaluasi.

“Kami harap seluruh petugas yang sudah ditunjuk bertugas ditempat masing – masing, terutama kepala RSUD maupun PKM bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.Jangan sampai ada pasien yang mendapat pelayanan buruk, baik itu pasien umum atau yang menggunakan BPJS/SPM, bertugaslah secara maksimal dan profesional itu yang kami harapkan,”Harapnya.

Saat disinggung apakah mutasi yang dilakukan akibat serangkaian pemberitaan dan viral dimedia sosial tentang kolapsnya RSUD Besuki, Wabup Situbondo, H. Yoyok Mulyadi membantah jika mutasi dilakukan usai adanya aksi dari ratusan pegawai kesehatan di RSUD Besuki

“Hanya kebetulan saja itu terjadi, sebenarnya kami Bupati dan Wabup sudah lama berdiskusi bersama Kadinkes dan memusyawarahkan tentang Mutasi ini, kejadian hari ini di RSUD Besuki hanya kebetulan semata, Kami juga pastikan Pelayanan akan. Berlangsung sebagai mana mestinya,”Imbuh Wabup.

Mutasi tersebut sesuai keputusan Bupati dengan nomer: 824/3147/431. 303.3/ 2018 , dimana yang paling disorot pubklik adalah Pengganti Direktur RSUD Besuki. Berikut sekilas data mutasi, DR Sugiono yang sebelumnya menjabat sebagai kepala PKM Asembagus dilantik menjadi Kepala UPT RSUD Besuki menggantikan Dr Budiono, Kepela UPT RSUD Abdoer Rahem tetap di jabat oleh Dr.Toni Wahyudi, Sedangkan Kepala UPT RSUD Asembagus di jabat oleh Dr. Sudharmono yang sebelumnya menjabat kepala PKM Panarukan. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *