Bupati Soekirman Lepas 17 Tim Safari Ramadhan 1439 H/2018 M

  • Whatsapp

Serdang Bedagai-beritalima.com,Memasuki 6 hari puasa Ramadhan 1439 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bersama unsur OPD dan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tergabung dalam 17 Tim secara resmi dilepas oleh Bupati Ir. H. Soekirman yang didampingi Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya untuk melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke berbagai Mesjid yang ada di Kabupaten Sergai,Selasa (22/5) di Aula Selatan Serdang.

Hadir dalam acara Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Kapolres AKBP Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos, SIK, MH, Kajari Jabal Nur, SH, MH, Wabup Darma Wijaya, perwakilan Dandim 0204/DS, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kakan Kemenag Dr. H. Syafii, MA, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Mubaligh Dauli Damanik, S.Ag dan Sulaiman (Sule), S.PdI, Tokoh Masyarakat, serta para Jurnalis yang menjadi anggota Tim Safari Ramadhan.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya menyampaikan, kita bergembira menyongsong datangnya ramadhan serta bersyukur atas kenikmatan dari Allah untuk kita sampai saat ini.

Pertama menyampaikan situasi keamanan yang selalu kondusif didaerah kita ini namun tetap dihimbau kepada masyarakat untuk menjaga kewaspadaan terhadap potensi radikalisme di lingkungan sekitar kita.

Kedua, perihal permohonan bantuan untuk kemasyarakatan perlu disampaikan bahwa kondisi keuangan daerah yang termasuk sedikit sehingga akan dimanfaatkan maksimal melalui program BAZNAS Kabupaten Sergai.

Ketiga menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi memperkuat ukhuwah Islamiyah antara pemerintah dengan ulama dan masyarakat,ucap Soekirman.

Sebelumnya Laporan panitia yang disampaikan Asisten Ekbangsos Ir. Kaharuddin menyapaikan bahwa kegiatan dilaksanakan pada 22, 24, dan 25 Mei 2018”,ada 17 Tim dengan jumlah 276 orang yang akan mengunjungi 51 masjid di 17 Kecamatan se-Sergai”,jelas Kamaruddin.

Acara diisi dengan penyerahan bingkisan Safari Ramadhan secara simbolis oleh Bupati Soekirman kepada Kadis Pendidikan Drs.Joni Walker Manik,MM sekaligus menjadi Ketua tim XVI dan nantinya bingkisan tersebut akan diserahkan ke tiap mesjid yang akan dikunjungi.(Agus)

Teks Foto :

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, didampingi Wabup Darma Wijaya,Kapolres AKBP Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos, SIK, MH, Kajari Jabal Nur, SH, MH, perwakilan Dandim 0204/DS, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kakan Kemenag Dr. H. Syafii, MA, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Mubaligh Dauli Damanik, S.Ag dan Sulaiman (Sule), S.PdI,menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada Ketua tim XVI Drs.Joni Walker Manik,MM.(Foto : BL/Agus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *