Tim XVI Safari Ramadhan Serdang Bedagai Kunjungi Mesjid Al Mutaqin

  • Whatsapp

Serdang Bedagai-beritalima.com-Tim XVI Safari Ramadhan Pemkab Sergai di dipimpin sebagai ketua tim oleh Kepala Dinas Pendidikan,Drs. Joni Walker Manik,MM melaksanakan kunjungan di Masjid Al Mustaqim Dusun II Desa Sei Kari Kecamatan Kita sih Serdang Bedagai,Selasa (22/5).Kedatangan Tim XVI Safari Ramadhan Pemkab Sergai yang pertama kali ini memasuki enam hari ramadhan di sambut Camat Kotarih Esdin Damanik,SE,Kapolsek AKP.H.Surbakti,Danramil Kap.Inf.B.Luban Raja,dan seluruh Masyarakat.

Turut dalam rombongan,Drs.Suriadi Sekretaris Dinas Pendidikan,Drs.Irwansyah Sekretaris,Mujiono,S.Sos,M.Si Kabid PTK Dinas Pendidikan,Sugianto,S.Pd Kabid SMP,Zainuddin Purba Tokoh Agama, H.Azrai Purba,S.Pd Tokoh Agama,Agus Salim,Tokoh Agama serta rombongan lainnya.

Acara buka bersama di halaman Kantor Desa Sei Kari Kecamatan Kotarih,usai sholat magrib makan bersama dilanjutkan dengan sholat isya dan tarawih di Mesjid Al Mustaqin.

Bupati Sergai Ir.H. Soekirman dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh ketua tim Drs. Joni Walker Manik,MM, kunjungan tim ini guna mempererat tali silaturrahim dan sekaligus meningkatkan rasa ukhuwah islamiyah yang kokoh antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat.

Puasa pada bulan suci ramadhan merupakan ibadah wajib dan sangat mulia,laksanakan dengan penuh keyakinan,keikhlasan,kesabaran dan kesucian hati,sehingga kita akan mencapai apa yang kita inginkan sesuai dengan janji Allah SWT bagi yang berpuasa di bulan ramadhan ini,kata Bupati.

Tapi sangat disayangkan,kehadiran bulan suci ramadhan 1439 H tahun ini disambut dengan berita duka cita seperti yang kita ketahui bersama,telah terjadi pengeboman di beberapa wilayah di Indonesia dengan target lokasi yang berbeda,kejadian ini sangat tidak kita harapkan dan harus dihadapi dengan penuh arif dan bijaksana,paparnya.

Soekirman juga mengingatkan janganlah kita saling menyalahkan,saling menuding,saling memfitnah yang akhirnya menjadi situasi yang tidak kondusif,kepada alim ulama,Tokoh masyarakat untuk bisa memberikan pemahaman kepada umat jamaahnya masing-masing untuk mengedepankan toletansi,pendekatan musyawarah dalam menyelesaikan masalah.

Mari kita semua menjaga secara bersama-sama situasi kondisi di wilayah kita masing-masing jangan mudah terpancing dengan isu yang menyesatkan bertindak dewasa dalam menghadapi isu sara hujatan kebencian dan provokasi,menyatukan komitmen sebagai masarakat anti hoax,berhati-hati jangan mudah percaya menerima dan menyebarkan kembali informasi atau berita sebelum memastikan bahwa informasi tersebut benar sesuai dengan data dan fakta.

Apalagi kita akan menghadapi agenda penting dalam suasana pilgubsu yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni mendatang dan pemilihan Presiden tahun 2019,”Mari kita perkuat dan tingkatkan pemahaman kuta terhadap undang-undang yang berlaku agar proses pilkada dapat berjalan dengan profesional ,aman dan damai,”tutup Soekirman.

Sebelumnya Badan Kenaziran Mesjid Al Mustaqin Desa Sei Kari Kecamatan Kotarih Rudi Santoso, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan tim ini dari kabupaten yang sudah susah payah meluangkan waktu datang ke pelosok desa kami, dijelaskannya bahwa Mesjid Al- Mustaqin yang terletak di ujung Kabupaten Sergai.

Untuk menambah nilai keimanan dan keyakinan dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan ini,acara ditutup dengan tausyiah yang di sampaikan oleh ustadz Zainuddin Purba.(Agus)

Teks Foto :

Kepala Dinas Pendidikan Drs.Joni Walker Manik.MM Ketua Tim XVI Safari Ramadhan Kabupaten Serdang Bedagai didampingi oleh Muspika Kotarih dan tim rombongan,serahkan bingkisan dari Pemkab Sergai,dan sedikit sumbangan pribadi dari Ketua tim XVI kepada Nazir Mesjid Al Mutaqin Rudi Santoso.(Foto : BL/Agus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *