Bupati Sorsel : Bank BRI Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Inanwatan

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) sangat menyambut baik rencana pembentukan Kantor KAS BRI di pusat ibu kota Distrik Inanwatan, beberapa waktu ke depan.
Demikian disampaikan Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE, Senin (17/7) Kemarin, saat kunjungan kerja di Inanwatan dalam rangka penyerahan Dana Kampung 2017 Tahap I kepada seluruh kampung yang ada di wilayah Imekko.

Bupati Samsudin menjelaskan, rencana pembukaan Kantor KAS BRI di Inanwatan akan sangat berdapak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Untuk itu Pemda Sorsel sangat menyambut baik rencana Bank BRI untuk membuka cabang kas di Inanwatan.
“Kehadiran bank di suatu daerah berarti menunjukan ada kemajuan. Kalau ada bank berarti ada uang. Untuk itu masyarakat bisa memanfaatkannya agar bisa pinjaman modal usaha dan lain sebagainya, sehingga secara perlahan akan ada peningkatan ekonomi bagi masyarakat sendiri,” ungkap bupati.

Bupati Samsudin juga menghimbau masyarakat untuk mendukung kehadiran sebuah bank di daerahnya, termasuk menyediakan lahan bagi pembangunan kantornya. Hal ini juga sebagai bentuk partisipasi langsung masyarakat dalam mendukung serta menunjang setiap program pembangunan yang terjadi.

Asisten Manager Bisnis Micro BRI Cabang Sorong, Maklon Simatupang yang hadir pada kesempatan ini mengatakan setelah ini pihaknya akan melaporkan kepada atasan BRI Cabang Sorong terkait aspirasi warga inanwatan yang menghendaki kehadiran BRI dan kesediaan warga untuk mempersiapkan lahan untuk pembangunan kantor BRI di Inanwatan.
Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Pemda Sorsel, yang secara khusus mendukung rencana pembukaan Kantor KAS BRI di Distrik Inanwatan.

Rencana pembukaan BRI di Distrik Inanwatan ini, lanjutnya, juga tidak terlepas dari dukungan dan aspirasi dari masyarakat sendiri yang menghendaki kehadiran Bank BRI di Inanwatan. “Untuk itu kami menyampaikan terima kasih kepada Pemda Sorsel dan masyarakat atas dukungannya,” ungkapnya.

Bank BRI hadir Di Inanwatan dalam rangka penyerahan Dana Kampung 2017 Tahap I kepada seluruh kampung yang ada di wilayah Imekko.Bank BRI Unit Teminabuan mulai tahun 2017 kedepan dipercayakan Pemkab Sorong Selatan untuk menyalurkan Alokasi Dana Desa bagi Seluruh kampung yang ada di kabupaten Sorong Selatan. (Engel Berto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *