Jelang Manasik Haji, Kabag Kesra Setdakab Kampar Gelar Rapat Persiapan

  • Whatsapp

BANGKINANG KOTA – Menjelang pelaksanaan manasik haji bagi calon jema’ah haji Kabupaten Kampar tahun 1438 H / 2017 M, Kepala Bagian Kesra Setdakab Kampar Sasminedi mengelar rapat persiapan dengan pihak terkait bertempat di ruang rapat, lantai II, Kantor Bupati Kampar, Selasa (18/07/2017).

“Rapat persiapan manasik haji ini untuk keberangkatan calon jema’ah haji 1438 H tingkat Kabupaten Kampar terus dilakukan guna memberikan pelayanan yang terbaik untuk tamu Allah dari Negeri Serambi Mekah Riau,” ujarnya usai rapat.

Dijelaskan Kabag, bahwa hari ini di lakukan rapat koordinasi manasih haji di lantai 2, Kantor Bupati, yang di pimpin Kabag Kesra dan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama diwakili Kepala TU H M Hakam, Kasi Haji, Polres Kampar, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan.

“Dalam rapat tersebut telah disepakati kegiatan manasik haji tingkat Kabupaten Kampar akan di adakan 2 hari yang dimulai pada tanggal 25-26 Juli 2017,” katanya.

Manasih haji ini tentu akan di hadiri oleh seluruh calon jema’ah haji asal Kabupaten Kampar sebanyak 818 orang. “Pusat kegiatan manasik haji ini kita diselenggarakan di Maket Miniatur Haji Kabupaten Kampar di area Markaz Islamic Centre Bangkinang Kota,” tambahnya.

Disampaikan Kabag, dalam rapat persiapan tersebut seluruh instansi ikut mendukung terutama Bagian Kesra Sekretariat Daerah, Kementerian Agama Kabupaten Kampar sebagai Koordinator Pelaksana. Untuk tanggungjawab bagian keamanan dan Lalulintas dari pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. Sedangkan bagian kesehatan jema’ah yakni dari Dinas Kesehatan.

“Harapan kita dengan dilakukan manasik haji menjadi contoh dan bekal dari jema’ah sewaktu pelaksanaan haji di tanah Suci Mekah, tentu semuanya berharap mendapatkan jaji yang mabrur yang di balas syurga oleh Allah SWT, amiin,” pungkasnya mengakhiri wawancara.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *