Bupati Sorsel Lantik 265 Kepala Kampung Persiapan

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Dipenghujung Tahun 2018 Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE memberikan kado Istimewah bagi 265 Kampung Persiapan di 15 Distrik Sorong Selatan.Kado Natal dan Tahun Baru ini diberikan pemkab Sorong Selatan dengan melantik 265 Kepala kampung persiapan bertempat di aula distrik Teminabuan 28/12/2018 belum lama ini.

Secara simbolis Bupati Sorsel mengambil sumpah janji dan kemudian menyematkan tanda pangkat serta Pin Garuda bagi 15 kepala kampung perwakilan dari 15 distrik,diikuti ratusan kepala kampung lainya.

Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutanya mengatakan bahwa pelantikan ini didasarkan atas disetujui nya surat permohonan pemekaran kampung persiapan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat dengan diterbitkanya nomor register atau kode wilayah dari gubernur bagi setiap kampong persiapan di wilayah Sorong Selatan oleh biro pemerintahan Sekda Provinsi Papua Barat.

Dengan pelantikan ini bupati meminta kepala kampung persiapan yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas selanjutnya dengan bertanggung jawab ,lanjutnya dengan tugas yang berat para kepala kampung diharuskan segera mempersiapkan segala sesuatu, baik sarana prasarana kampung sehingga kampung persiapan ini segera dinyatakan layak sebagai kampung defenitif.

“ Untuk itu saya harapkan bapak ibu dan menjadi tugas dan tanggung jawab yang besar bagi bapak ibu sekalian agar segera bekerja keras mempersiapkan segala sesuatu dengan baik ,”ujarnya

Bupati menambahkan bahwa kampung persiapan ini diberi kesempatan 1 hingga 3 tahun kedepan untuk mempersiapkan diri baik secara administrasi kelembagaan maupun sarana prasarana , apakah pemerintahan kampung ini sudah berjalan baik atau belum dan hal ini akan menjadi penilaian khusus dan jika belum memenuhi sysrat, akan dikembalikan ke kampung induk, “ungkapnya.

Jika telah memenuhi persyaratan pemerintahan kabupaten Sorong Selatan akan meminta kesediaan Biro Pemerintahan Sekda Provinsi Papua Barat untuk kembali mengecek secara langsung bersama komponen lainya dan kemudian mengesahkan menjadi kampung defenitif,” tambahnya..

Sementara itu Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Papua Barat Agustinus Rumbino dalam sambutanya mengatakan pelantikan ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku ,Dikatakanya bahwa terlalu banyak usulan tentang kampung baru, pemekaran dan lainya untuk itu kini pemerintah telah berupaya melalui aturan dan mekanisme yang ada

Dijelaskan pula melalui tahapan yang ada akan diusulkan dulu ke Provinsi selanjutnya pihaknya akan melihat kembali beberapa kampung yang akan diusulkan sebagai kampung persiapan.

“ Ini baru kampung persiapan,untuk itu tugas kepala kampung yang baru dilantik sangat berat dalam rangka mempersiapkan kampung kampung ini sehingga ketika dievaluasi kembali harus sudah dapat memenhuhi persyaratan menjadi kampung defenitif,” imbuhnya. (Engel Berto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *