Bupati Sorsel Lantik 36 Kepala Kampung Persiapan Di Distrik Kokoda

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE melantik 36 kepala kampung persiapan di wilayah distrik Kokoda kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat bertempat di lapangan Distrik Kokoda belum lama ini.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,Ketua TP PKK Sorong Selatan Ny Beatriks Anggiluli,SE, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kampung James Tipawael,SP,Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Yohan Bodori,S.Sos,kabag pemerintahan kampung Robby Tinopi,SH,Kepala Distrik Kokoda Husein Totarago,SIP , serta ratusan warga distrik Kokoda.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutanya mengatakan di tahun yang ke 3 penyelenggaraan pemerintahan selama dilantik pihaknya telah bersama melaluinya namun pembangunan sesungguhya baru dilaksanakan 2 tahun “ungkapnya,

Untuk itu dirinya mengharapkan agar para kepala kampung yang baru dilantik dan masyarakat Kokoda serta masyarakat Sorong Selatan secara umum sudah patutnya dapat memberikan kontribusi dan dukungan kepada pemerintah untuk bersama sama membangun kabupaten Sorong Selatan

Sebagai pejabat kepala kampung yang baru dilantik diharapkan dapat mengetahui Visi dan Misi kabupaten Sorong Selatan karena kepala kampung merupakan garda terdepan pembangunan yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat,untuk itu diharapkan kepala kampung persiapan, bagaimana memberikan arahan kepada masyarakat dalam rangka mendukung program program prioritas pemerintah.

Diharapkan kepada kepala distrik dan kabag untuk mendampingi para kepala kampung dalam rangka memberikan pelatihan pelatihan agar dapat mengetahui tupoksi sebagai pemimpin di masyarakat tingkat kampung.

Bupati menambahkan agar kiranya pembangunan disegala bidang dapat berjalan dengan baik selain itu perlunya pembangunan tata kelola pemerintahan yang baik ,pelayanan pemberdayaan masyarakat yang baik,serta pelayanan kepada masyarakat .

“ Hari ini saya melantik saudara saudara sebagai kepala kampung persiapan diwilayah distrik Kokoda yang merupakan realisasi dari salah satu visi dan misi kabupaten Sorong Selatan dan ini dilalui dengan perjalanan yang panjang,”ungkapnya.

Pelantikan kepala kampung persiapan ini merupakan tindak lanjut dari surat Gubernur Provinsi Papua Barat yang telah menetapkan nomor register kampung persiapan.

Dalam keputusannya hanya menetapkan182 kampung persiapan bagi kabupaten Pegunungan Arfak dan 265 kampung persiapan di kabupaten Sorong Selatan.

Untuk itu bupati berharap agar kepala kampung persiapan dapat mempersiapkan diri dan melengkapi sarana dan prasarana dan dokumen persiapan perkampungan sehingga dapat memenuhi persyaratan untuk dinaikan status menjadi kampung defenitif nantinya.

Persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya adalah batas kampung yang jelas,kemudian jumlah kepala keluarga pun harus jelas , serta jumlah penduduk harus dilengkapi.

Tantangan yang disampaikan bupati agar warga siap berupaya menyiapkan segala sesuatu agar dapat memenuhi syarat sebagai kampung defenitif,”tandasnya.

Bupati berharap agar semua kepala kampung yang dilantik dapat mempertanggung jawabkan tugas yang diembanya.

Diharapkan agar pada bulan Maret mendatang semua kepala kampung yang dilantik telah mendapat SK penetapanya.(Engelberto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *