Bupati Sumbawa Barat Beri Motivasi Para Peserta Wisuda PMI Dea Malela

  • Whatsapp

SUMBAWA-NTB.Beritalima.com|
Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM hadir dalam acara Wisuda Santri Pondok Modern Internasional (PMI) Dea Malela yang ke Lima, Selasa 28/05, Pkl 09.00 Wita bertempat Aula PMI Dea Malela Pamangong Kabupaten Sumbawa.

Turut hadir Bersama Bupati dalam kesempatan tersebut Ketua TP.PKK kabupaten Sumbawa Barat, Hj.Hanipa Musyafirin,M.M.Inov, Kadis Dikbud Sumbawa Barat Khusnarti,M.M.Inov, Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan, Aku Nur Rahmadin S.Pd,M.M.Inov.

Prosesi Wisuda berlangsung dengan khidmat dan penuh rasa haru. Para santri dan perwakilan orang tua santri memberikan kesannya terhadap penyelenggaraan Pendidikan di PMI Dea Malela selama ini. Pesanteren yang dipimpin oleh Prof. Din Syamsuddin tersebut, pada hari itu mewisuda santrinya sebanyak 66 Santri SMP dan SMA. Pesanteren yang sudah berjalan selama 8 tahun tersebut, saat ini telah memiliki santri sebanyak kurang lebih 300 dan para alumninya tersebar di beberapa negara diantaranya Amerika, Mesir, Turki, Malaysia, dan Arab Saudi.

Bupati dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi kepada para santri yang di Wisuda tahun 2024. Dalam penyampaiannya, Bupati mengajak kepada para Wisudawan Wisudawati untuk terus bersyukur. ” Tidak ada lain yang patut di panjatkan saat ini adalah bersyukur,” ungkap Bupati

Bupati menambahkan bahwa, usia yang dijalani oleh para santri saat ini adalah usia yang berada pada fase yang sangat kritis, tetapi kalau sudah dilalui dengan baik, maka insyaAllah kalian akan selamat.

“Di usia kalian sekarang ini, lalui semuanya dengan proses yang baik. Proses yang baik tidak akan menghianati hasil demikian pula hasil tidak akan pernah menghianati proses. Lakukan proses itu sebaik-baiknya dengan samaksimal mungkin. Proses yang kalian jalani saat ini sangat menentukan mau jadi apa kalian nantinya. InsyAllah para santri, siswa, dan pemuda hari ini akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang” pungkasnya

Sementara itu, Prof. Din Syamsuddin, selaku pimpinan PMI Dea Malela menyampaikan bahwa saat ini masih panjang jalan yang akan di lalui oleh para santri. Boleh bergembira tapi tetap bersyukur. Masih panjang perjalanan kalian. Belajar terus, wisuda kali ini bukan akhir tapi awal. Masih ada jenjang Pendidikan yang lebih tinggi.

” Saya berharap para orang tua memberikan dukungan kepada anak – anaknya untuk bisa melanjutkan studynya ke jenjang S1, S2, S3. Belajar dan teruslah belajar,” Ungkap Prof Din.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait