Bupati Sumbawa Barat Gelar Halal Bihalal Tekankan Bersyukur, Introspeksi dan Beristigfar

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat hari pertama masuk kerja menggelar halal bi halal bersama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, yang bertempat di halaman Kantor Bupati Sumbawa Barat, Selasa (16/04/24).

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dalam kesempatan tersebut memberikan arahan menyampaikan bahwa tugas hari pertama masuk kantor menjadi sangat penting. “Memang hari ini dan besok ada kebijakan yang mudik bisa bekerja dari rumah, namun tetap kita pantau terus. Kalau yang mudik diluar propinsi NTB bisa kerja dari rumah, dan harus masuk hari Kamis dan Jumat. Mudah mudahan kita bisa kerjakan dan laksanakan arahan ini dengan baik”, tutur Bupati

Bupati menekankan pentingnya rasa syukur kepada seluruh karyawan/karyawati. Menurut Bupati bahwa, bersyukur harus kita implementasikan dengan seluruh kemampuan kita. Bersyukur atas apa yang kita nikmati, dan saling memaafkan adalah bentuk kesyukuran. Demikian juga mengenai kedisiplinan, juga bentuk kesyukuran. Memanfaatkan aset yang kita miliki dengan sebaik – baiknya, berterimakasih kepada sesama juga merupakan bentuk kesyukuran. Sekecil apa pun imbas kebaikan yang kita dapatkan dari orang lain, kita harus berterimakasih.

“Bahwa apa pun posisi dan jabatan kita, kita harus syukuri, dan kita harus menjalankan dengan sebaik -baiknya. Hal tersebut sebagai bentuk kesyukuran kita yaitu dengan menjalankan amanah yang telah diberikan kepada kita dengan sebaik -baiknya. Allah SWT membuktikan firman-Nya bahwa barang siapa yang pandai bersyukur akan ditambahkan nikmatnya. Kesyukuran menjadi pararel dengan introspeksi.,” terangnya

Ia menjelaskan, ketika ada situasi ada hal hal yang menimpa kita. Jangan terlalu menyalahkan orang lain. Ayo kita Introspeksi terlebih dahulu. Ketika kita sudah introspeksi dan menemukan kesalahan segera beristigfar, minta ampun kepada Allah dan minta maaflah kepada sesama. Dengan Bersyukur, introspeksi, dan beristigfar, mari kita buka lembaran baru untuk menggapai masa depan yang lebih baik.

Perlu di ketahui hadir bersama Bupati dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa Barat Hj. Hanipa Musyafirin, S. PT, M. MInov, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, H. Amar Nurmansyah, ST, M. Si, dan para Kepala OPD lingkup Pemkab Sumbawa Barat.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait